logo
Bola Lainnya | Detail

Cek 5 Pesepakbola Dunia yang Punya Klub Sendiri, Nomor 1 Legenda Brasil

Wikku D. Nugroho
Senin, 19 September 2022, 16:45 WIB
Cek 5 Pesepakbola Dunia yang Punya Klub Sendiri, Nomor 1 Legenda Brasil
David Beckham termasuk salah satu pesepakbola yang punya klub sendiri. (Foto: REUTERS).

JAKARTA-Pesepakbola dunia yang punya klub sendiri menarik untuk diulas kali ini. Semua orang boleh memiliki klub sepak bola, tak terkecuali para pesepakola dunia. 

Tercatat ada beberapa pesepakbola dunia yang memiliki klub sepak bola. Salah satu dari mereka adalah legenda asal Inggris, David Beckham, yang tercatat sudah memiliki klub sepak bola di Inggris dan Amerika Serikat. 

Selain nama tersebut, pesepakbola mana lagi yang masuk daftar? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap daftar pesepakbola dunia yang punya klub sendiri. 

Pesepakbola Dunia yang Punya Klub Sendiri

  1. Didier Drogba 

Didier Drogba. (Foto: Getty Images).

Pesepakbola dunia yang punya klub sendiri diawali dari nama Didier Drogba. Pemain asal Pantai Gading ini sukses besar bersama Chelsea. Dirinya juga meraih banyak trofi bersama The Blues, termasuk trofi Liga Champions musim 2011-2012. 

Ketik masih aktif bermain, Didier Drogba sudah mengakuisisi kepemilikan klub Divisi Dua MLS, Phoenix Rising FC. Dirinya mengkuisisi klub tersebut pada 2017 silam. 

Hal itu menjadikan dirinya menjadi pemain sekaligus pemilik klub Phoenix Rising FC. Didier Drogba berhasil mempersembahkan trofi USL pada 2019 silam. Namun dirinya menyatakan gantung sepatu pada 2018 dan kini fokus menjalani karier barunya sebagai pemilik klub Phoenix Rising FC. 

  1. Paolo Maldini 

Selanjutnya dalam daftar ini ada nama Paolo Maldini. Pemain legendaris AC Milan dan Timnas Italia ini ternyata juga menjadi pemilik bersama klub MLS, Miami FC. Paolo Maldini bekerja sama dengan investor ternama yakni Riccardo Silva. 

Dirinya juga turut andil dalam penunjukkan mantan rekannya di AC Milan yakni Alessandro Nesta menjadi pelatih Miami FC pada 2015 silam. Tercatat jika Miami FC berhasil menduduki peringkat ke-empat pada kejuaraan USL 2020.

Selain menjadi pemilik bersama klub Miami FC, Paolo Maldini juga berposisi sebagai Direktur Teknik di AC Milan. 

  1. Gerard Pique

Gerard Pique mencium lambang Barcelona di dadanya (Foto: FC Barcelona)

Di tempat ketiga dalam daftar ini ada nama Gerard Pique. Pemain yang kini membela Barcelona mengakuisisi kepemilikan klub FC Andorrra. Tercatat jika dirinya membeli klub tersebut melalui perantara perusahaan miliknya yakni Kosmos Holding Grup. 

Rakuten, perusahaan asal Jepang juga turut berperan dalam pengakuisisian FC Andorra. Setelah klub tersebut diakuisisi Gerard Pique, kini FC Andorra berada di Primera Division. Dimana sebelumnya mereka tengah berkutat di Divisi Lima Liga Spanyol. 

  1. David Beckham 

Para pecinta sepak bola pasti mengenal sosok David Beckham. Dirinya sukses membela banyak klub seperti Manchester United, Real Madrid, AC Milan, LA Galaxy hingga Paris Saint-Germain. 

Namun mantan kapten Timnas Inggris itu memutuskan gantung sepatu pada 2013 silam . Setelah pensiun, David Beckham mengakuisisi kepemilikan klub MLS yakni Inter Miami. Dirinya membeli klub tersebut di harga 25 Juta Dollar atau Rp358 Miliar. 

Tercatat jika pemain-pemain top dunia seperti Blaise Matuidi, Gonzalo Higuain dan Kieran Gibbs pernah memperkuat klub yang bermarkas di DRV PNK Stadium tersebut. 

  1. Ronaldo Nazario

Biografi Ronaldo Nazario menarik disimak karena telah menjadi ikon sepak bola modern.  (Foto: sportkeeda)

Nama legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldo Nazario, tercatat berhasil memenangkan dua trofi Piala Dunia untuk Timnas Brasil. Setelah pensiun, Ronaldo tidak ingin jauh-jauh dari dunia yang membesarkan namanya tersebut.

Kini dirinya tercatat sebagai pemilik sekaligus Presiden Klub Segunda División Real Valladolid. Sebelum membeli Real Valladolid, Ronaldo Nazario juga pernah membeli klub Liga Brasil yakni Cruizero pada Desember 2021 silam.

Dia ingin membantu klub yang pernah dibelanya itu mampu naik ke kasta tertinggi Liga Brasil. 

Demikian informasi dari Sportstars.id mengenai pesepakbola dunia yang punya klub sendiri menarik untuk diulas kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1566 seconds [12]