logo
Tim Nasional | Detail

5 Pemain Timnas Indonesia yang Berasal dari Keluarga Sederhana, Nomor 3 Pernah Jualan Jambu Mete

Wikku D. Nugroho
Kamis, 06 Oktober 2022, 19:21 WIB
5 Pemain Timnas Indonesia yang Berasal dari Keluarga Sederhana, Nomor 3 Pernah Jualan Jambu Mete
Evan Dimas Darmono termasuk salah satu dari lima pemain Timnas Indonesia yang berasal dari keluarga sederhana. (Foto: Instagram/@evhandimas).

JAKARTA- Pemain Timnas Indonesia yang berasal dari keluarga sederhana menarik untuk diulas kali ini. Sepak bola merupakan olahraga yang dapat dimainkan oleh semua orang, tak terbatas dengan status ekonomi. 

Dari sepak bola pula seseorang dapat mengubah nasibnya. Dimana sebelumnya ada beberapa pesepakbola sukses yang berasal dari keluarga yang sederhana. Kini mereka dapat menuai kesuksesan dari bermain sepak bola berkat kerja kerasnya. 

Hal itu juga berlaku untuk beberapa pemain timnas Indonesia yang rupanya berasal dari keluarga sederhana. Siapa sajakah mereka? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap pemain Timnas Indonesia yang berasal dari keluarga sederhana. 

Pemain Timnas Indonesia yang Berasal dari Keluarga Sederhana

  1. Witan Sulaeman

JAKARTA - Witan Sulaeman berfoto dengan jersey klub terbarunya yaitu AS Trencin saat sesi foto beberapa waktu lalu. Witan Sulaeman resmi direkrut AS Trencin untuk dua tahun ke depan.  Witan kini pindah ke AS Trencin. Ia dikontrak dua tahun hingga 2024 dan

Pemain Timnas Indonesia yang berasal dari keluarga sederhana diawali dari nama Witan Sulaeman. Pemain gelandang tengah tersebut kini bermain untuk tim asal Liga Slovakia, FK Senica. 

Ternyata dibalik kesuksesannya itu, Witan Sulaeman berasal dari keluarga sederhana. Diketahui jika kedua orang tuanya memiliki usaha air ulang dan juga berjualan sayur. 

Witan Sulaeman dapat memberangkatkan umrah kedua orang tuanya usai meraih medali perak SEA Games 2019 . 

  1. Evan Dimas Darmono

Di tempat selanjutnya adalah Evan Dimas Darmono. Pemain kelahiran Surabaya itu menuai kesuksesan bersama Timnas Indonesia dalam beberapa waktu lalu. Evan Dimas Darmono turut menjuarai Piala AFF U-16 2013.

Dibalik kesuksesannya itu, ternyata pemain yang kini membela Arema FC berasal dari keluarga sederhana. Sang ayah berprofesi sebagai penjual sayur keliling dan petugas keamanan. Di sisi lain, sang ibu merupakan ibu rumah tangga. 

Kondisi sederhana keluarganya itulah yang membuat Evan Dimas Darmono bertekad untuk mengubah nasib keluarganya. Kini dia dikenal sebagai gelandang terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. 

  1. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani akan tampil bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: Instagram/@saddilramdanii)

Saddil Ramdani menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang kini berkarier di luar negeri. Penyerang muda satu ini bermain untuk klub di Liga Malaysia, Sabah FC. Sebelumnya Saddil Ramdani juga sempat bermain untuk Pahang FC pada 2019 silam. 

Tidak disangka, dia berasal dari keluarga sederhana. Namun hal itu tidak membuatnya patah arang. Justru kondisinya itu membuat dia berusaha lebih keras untuk mengubah nasib. Di masa lalu Saddil Ramdani pernah berjualan jambu mete. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2021 seconds [12]