logo
Tim Nasional | Detail

Deretan 5 Pemain Timnas Indonesia dengan Market Value Termahal Saat Ini, Nomor 1 Tembus Rp7 Miliar

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 23 September 2022, 11:25 WIB
Deretan 5 Pemain Timnas Indonesia dengan Market Value Termahal Saat Ini, Nomor 1 Tembus Rp7 Miliar
Marc Klok termasuk salah satu pemain Timnas Indonesia dengan market valeu termahal. (Foto: Instagram / @marcklok).

JAKARTA- Pemain Timnas Indonesia dengan market value termahal saat ini menarik untuk diulas. Kualitas seorang pesepakbola dapat tercermin dari nilai pasarnya. Semakin tinggi nilainya di pasaran, kemungkinan besar semakin baik pula kualitas yang dimilikinya. 

Selain soal kualitas, umur, prestasi dan performa dalam beberapa musim terakhir bisa mempengaruhi nilai pasaran seorang pemain. Hal tersebut juga berlaku untuk pemain Timnas Indonesia senior.

Beberapa diantaranya mereka ternyata memiliki nilai pasaran atau market value yang tinggi. Siapa sajakah mereka? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai pemain Timnas Indonesia dengan market value termahal saat ini dari laman resmi transfermarkt.

Pemain Timnas Indonesia dengan Market Value Termahal Saat Ini

  1. Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata

Pemain Timnas Indonesia dengan market value termahal saat ini diawali Nadeo Argawinata. Kiper yang kini berusia 25 tahun ini sudah memperkuat Timnas Indonesia sejak level kelompok umur. 

Nadeo Argawinata memulai karier profesionalnya di Borneo FC pada 2016 silam. Sebelumnya dia merupakan didikan dari Akademi Persik Kediri. Kini Nadeo tergabung di klub Bali United. 

Karier pemain bertinggi 1,87 m ini di Timnas Indonesia terbilang tidaklah mulus. Nadeo Argawinata memulai debut Skuad Garuda pada turnamen SEA Games 2019 di bawah asuhan Indra Sjafri. Terakhir dirinya mampu meraih posisi runner-up di Piala AFF 2020. 

Menurut Transfermarkt, Nadeo Argawinata memiliki nilai pasaran di angka Rp4,78 Miliar. Ada pula beberapa pemain yang memiliki nilai pasaran yang sama seperti Rachmat Irianto, Saddil Ramdani dan Irfan Jaya. 

  1. Pratama Arhan

JAKARTA - Bek sayap kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan saat laga di Piala AFF. Arhan mengungkapkan kesiapannya untuk melanjutkan karier di luar negeri. Rumor Pratama Arhan menjadi buruan beberapa klub, baik dari Indonesia maupun luar negeri santer dibica

Nama Pratama Arhan mencuat ketika dirinya tampil apik bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu. Hal itulah yang membuat banyak klub ingin memboyong pemain yang kini berusia 20 tahun tersebut. 

Klub J2 League, Tokyo Verdy, berhasil mengamankan tanda tangan Pratama Arhan. Dirinya memulai karier sepakbolanya di Akademi PSIS Semarang. Di tahun 2020, Pratama Arhan dipromosikan ke tim senior PSIS Semarang. 

Menurut Transfemarkt kini Pratama Arhan memiliki nilai pasaran di angka Rp5,65 Miliar. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1844 seconds [12]