logo
Bola Lainnya | Detail

Deretan 10 Pertandingan Liga yang Ditunda Karena Ratu Elizabeth Meninggal Dunia, Termasuk Pacu Kuda

Okta Novanto
Sabtu, 10 September 2022, 13:45 WIB
Deretan 10 Pertandingan Liga yang Ditunda Karena Ratu Elizabeth Meninggal Dunia, Termasuk Pacu Kuda
Momen penghormatan bagi mendiang Ratu Elizabeth II di laga Liga Konferensi Eropa (Foto: REUTERS).

JAKARTA - Deretan 10 pertandingan liga yang ditunda karena Ratu Elizabeth meninggal dunia menjadi sorotan bagi publik penggemar sepak bola di dunia. Penundaan pertandingan Liga Inggris diungkapkan melalui situs resmi Liga Premier. 

Diumumkan bahwa klub-klub Liga Premier akan memberikan penghormatan kepada yang terhormat Ratu Elizabeth II. Hal ini diperuntukkan bagi kehidupannya yang luar biasa dan kontribusi mendiang Ratu kepada bangsa. 

Suasana berkabung tidak hanya sebatas dirasakan masyarakat Inggris, namun juga secara global. Sehingga wajar bila pertandingan Liga Premier akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam.

Berikut informasi mengenai pertandingan liga yang ditunda karena Ratu Elizabeth meninggal dunia yang telah dirangkum dari berbagai sumber;

Ratu Elizabeth II

Pertandingan Liga yang Ditunda Karena Ratu Elizabeth Meninggal Dunia

Berikut 10 pertandingan Liga Inggris yang ditunda sebagai penghormatan terhadap Ratu Elizabeth:

  • Fulham vs Chelsea
  • Bournemouth vs Brighton
  • Leicester City vs Aston Villa
  • Liverpool vs Wolves
  • Southampton vs Brentford
  • Manchester City vs Tottenham
  • Arsenal vs Everton
  • West Ham vs Newcastle
  • Crystal Palace vs Manchester United
  • Leeds United vs Nottingham Forest

Tak hanya untuk Liga Premier, bahkan untuk pertandingan sepak bola pada liga di negara persemakmuran Inggris juga ditunda. Di antaranya dilakukan FA Irlandia yang telah mengumumkan bahwa semua sepak bola di Irlandia Utara yang dijadwalkan untuk akhir pekan ini tidak diselenggarakan.

Bahkan ajang selain sepak bola pun turut dihentikan sementara seperti balap kuda Southwell setelah balapan kedua, dan Chelmsford setelah balapan keempat. Satuan Pacuan Kuda Inggris kemungkinan akan mengambil keputusan kapan pacuan kuda akan dilanjutkan pada hari ke depannya.

Aktivitas olahraga lain yang ditunda kegiatannya adalah tur sepeda Inggris. Kompetisi ini telah membatalkan tiga etape terakhirnya di Gloucestershire, Dorset, dan Isle of Wight, dengan pembalap Spanyol Gonzalo Serrano meraih kemenangan turnamen.

Penundaan berbagai ajang tersebut sangat wajar dilakukan karena Ratu Elizabeth II merupakan pemimpin ikonik di Inggris yang meninggal pada usia 96 tahun. Semasa hidupnya dia telah memerintah selama 70 tahun.

Sehingga jasa-jasanya pun sangat signifikan bagi perkembangan negara dan bangsa termasuk dunia olahraga di Inggris.

Demikian informasi mengenai pertandingan liga yang ditunda karena Ratu Elizabeth meninggal dunia. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca semua.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1929 seconds [13]