logo
Liga Indonesia | Detail

Derby Sumatera di Liga 2, Bertabur Mantan Pemain Timnas Indonesia

Basudiwa Supraja
Kamis, 22 September 2022, 18:30 WIB
Derby Sumatera di Liga 2, Bertabur Mantan Pemain Timnas Indonesia
Skuad Sriwijaya FC di Liga 2 2022-2023

PALEMBANG-  Derby Sumatera di Liga 2 2022-2023 yang digelar hari ini, Kamis (22/9/2022) ternyata dihiasi mantan pemain Timnas Indonesia. Tercatat ada sejumlah nama yang pernah membela Tim Merah Putih di masing-masing kubu Sriwijaya FC maupun Persiraja Banda Aceh.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC merupakan salah satu tim yang pernah mentereng di kasta tertinggi Liga Indonesia beberapa tahun lalu. Meski kini berada di Liga 2, tampaknya tidak sedikit mantan pemain Timnas Indonesia yang berkarier bersama Laskar Wong Kito-julukan Sriwijaya.

Setidaknya ada tiga nama mantan pemain Timnas Indonesia di klub asal Palembang itu. Adapun ketiga nama tersebut adalah Yoewanto Setya Beny, Muhammad Nur Iskandar, dan Amirul Mukminin.

Yoewanto merupakan mantan kiper Timnas Indonesia U-19. Dia telah tampil empat kali sejak debut pada 2009 lalu. Pria berusia 29 tahun itu didatangkan dari Persija Jakarta ke Sriwijaya pada Juli lalu.

Adapun pada empat penampilannya bersama Sriwijaya, Yoewanto sudah mengemas dua clean sheet dari empat laganya di Liga 2 musim ini. Sang kapten, Muhammad Nur Iskandar, merupakan mantan pemain Timnas Indonesia pada 2012 lalu.

Gelandang yang saat ini berusia 35 tahun itu tampil di era pelatih Nilmaizar kala itu dan mencatatkan lima caps. Selain Iskandar, eks gelandang Timnas Indonesia lainnya di Sriwijaya FC ada Amirul Mukminin.

Pemain kelahiran Palembang itu pernah membela Skuad Garuda di laga persahabatan melawan Andorra 2014 lalu. Tim Merah Putih berhasil menang dengan skor 1-0 kala itu.

Terlepas dari itu, Persiraja memiliki dua pemain mantan Timnas Indonesia U-16. Kedua pemain tersebut adalah Amanar Abdillah Fadli dan Hafizd Fauzan Muzaki. Namun mereka diketahui belum mencatatkan caps bersama Tim Merah Putih. Sriwijaya FC berhasil memenangkan Derby Sumatera kontra Persiraja denga skor 2-0.

Sriwijaya:
Yoewanto Setya Beny
Muhammad Nur Iskandar
Amirul Mukminin

Persiraja:
Amanar Abdillah Fadli
Hafizd Fauzan Muzaki

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1600 seconds [13]