Ragam Lainnya | Detail

Denri/Ferdiansyah Sumbang Emas untuk Indonesia dari Cabor Rowing

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 14 Mei 2022, 10:56 WIB
Denri/Ferdiansyah Sumbang Emas untuk Indonesia dari Cabor Rowing
Medali emas SEA Games 2021 (Foto: Instagram/@rowing_ina)

HAI PHONG – Medali emas kembali didapatkan oleh kontingen Indonesia di SEA Games 2021. Adalah Denri M Al Ghiffari/Ferdiansyah yang menyumbang emas untuk Tim Merah Putih dari cabang olahraga (cabor) rowing nomor Men’s Pair.

Bertanding di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Vietnam pada Sabtu (14/5/2022) pagi WIB, Denri/Ferdiansyah berhasil mengalahkan tiga wakil negara lainnya, yakni Vietnam, Thailand dan Myanmar. Sementara, Nurtang yang bertanding di nomor Women’s Single Sculls hanya meraih posisi keempat.

Kemenangan Denri/Ferdiansyah berhasil menambah perolehan medali emas Indonesia menjadi delapan emas. Tentu saja, ini merupakan pencapaian manis bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2021.

Sebelumnya, Rowing sudah berhasil menyumbangkan empat medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2021. Empat medali emas itu disumbangkan oleh Kakan Kusamana/Ardi Isadi (Lighweight Men’s Double Sculls), dan Sulpianto/Memo (Men’s Double Sculls).

Kemudian, ada Denri M Al Ghiffari, Ferdiansyah, Ali Buton dan Mahendra Yanto (Men’s Lightweight Coxless Four), serta Ardi Isadi, Ihram, Kakan Kusmana dan Ali Mardiansyah (Men’s Lightweight Quadruple Sculls).

Untuk selanjutnya, tim rowing juga akan bertanding di final nomor lainnya. Mutiara Rahma Putri/Melani Putri akan bertarung di partai pamungkas nomor Women’s Lightweight Double Sculls.

Selanjutnya, ada Ihram yang memperebutkan emas di nomor Men’s Lightweight Single Sculls, Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan di nomor Men’s Lighweight Pair. Terakhir, ada Edwin Ginanjar Rudiana, Sulpianto, Rifqi Harits, dan Memo yang perebutkan emas Men’s Quadruple Sculls.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1371 seconds [12]