logo
Tim Nasional | Detail

Denmark Tepis Isu Hendak Keluar dari FIFA Perkara Larangan Ban Kapten LGBTQ di Piala Dunia 2022

Basudiwa Supraja
Jum'at, 25 November 2022, 13:39 WIB
Denmark Tepis Isu Hendak Keluar dari FIFA Perkara Larangan Ban Kapten LGBTQ di Piala Dunia 2022
Denmark jadi salah satu tim yang berniat mengenakan ban kapten pelangi (Foto: Reuters)

DOHA - Federasi Sepak Bola Denmark (DBU) menepis isu yang mengatakan mereka hendak keluar dari FIFA perkara larangan mengenakan ban kapten 'One Love' pelangi LGBTQ di Piala Dunia 2022. Mereka menegaskan kabar tersebut tidak benar dan telah disalah pahami.

Sebelumnya, dirumorkan Presiden DBU, Jesper Moeller, menyatakan hendak mempertimbangkan keputusan untuk lepas dari naungan FIFA. Kepala Komunikasi DBU, Jakob Hoejer, kemudian meluruskan hal tersebut.

Hoejer menegaskan mereka bukan berniat untuk keluar, melainkan kritis terhadap keputusan FIFA. DBU juga menyatakan keberatannya atas keputusan Presiden FIFA, Gianni Infantino saat ini.

"Beberapa media membuat kesalahpahaman bahwa DBU akan mundur dari FIFA," ujar Hoejer, dikutip dari Reuters, Jumat (25/11/2022). 

"Itu tidak dikatakan pada konferensi pers. Kami kritis dan tidak puas. Kami keberatan dengan keputusan presiden FIFA saat ini (Gianni Infantino). Kami akan membahas tindakan lebih lanjut dengan rekan-rekan Nordik dan Eropa kami," lanjutnya kemudian.

Sebagaimana diketahui, FIFA telah mendukung Qatar untuk melarang kampanye LGBTQ selama Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah terkait atribut pelangi mulai dari ban kapten pemain hingga penonton.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2159 seconds [13]