MotoGP | Detail

Denda Besar Menunggu Suzuki Ecstar Jika Mundur dari MotoGP

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 04 Mei 2022, 17:16 WIB
Denda Besar Menunggu Suzuki Ecstar Jika Mundur dari MotoGP
Tim Suzuki Ecstar dikabarkan akan mundur dari MotoGP usai musim 2022 (Foto: Suzuki Racing)

JEREZ – Dorna Sports selaku pihak penyelenggara bakal memberikan sanksi tegas berupa denda kepada Tim Suzuki Ecstar jika benar-benar mundur dari ajang MotoGP musim depan.

Mundurnya Suzuki dari perhelatan MotoGP tentu sangat mengganggu atensi basis penggemar pabrikan Jepang itu. Disnyalir, mundurnya Suzuki akan sangat berpengaruh kepada jumlah penonton MotoGP di masa mendatang.

Suzuki Ecstar merayakan podium ke 500 di MotoGP (Foto: laman resmi Suzuki Ecstar)

Hal ini tentu membuat Dorna Sports akan mengalami kerugian besar. Pasalnya, Suzuki masih merupakan salah satu tim yang mempunyai banyak penggemar usai konsisten tampil kompetitif sejak juara pada musim 2020.

Namun, sejak kembali ke MotoGP pada 2015, Suzuki tidak pernah mendapatkan sponsor utama seperti tim lainnya. Ecstar merupakan perusahaan oli yang satu payung dengan Suzuki, berbeda dengan contoh tim lain seperti Ducati (Lenovo), Yamaha (Monster Energy), dan KTM (Red Bull).

Tentu saja, Suzuki sangat rentan terdampak krisis finansial tanpa sponsor utama. Hal ini disinyalir sebagai penyebab utama pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu (Jepang) itu mengundurkan diri dari MotoGP.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1388 seconds [13]