logo
Tim Nasional | Detail

Demi Timnas Inggris, Jadon Sancho Janji Siap Kerja Keras

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 16 September 2022, 12:01 WIB
Demi Timnas Inggris, Jadon Sancho Janji Siap Kerja Keras
Winger Man United, Jadon Sancho, gembira dengan kemenangan 2-1 atas Liverpool (Foto: Man United)

CHISINAU - Winger Manchester United Jadon Sancho tak dipanggil Timnas Inggris untuk UEFA Nations League 2022, 24 dan 27 September mendatang. Meski begitu, dia berjanji tetap bekerja keras demi tembus skuad Piala Dunia.

Seperti diketahui, pelatih The Three Lions, Gareth Southgate baru saja mengumumkan 28 pemain untuk ajang itu. Timnas Inggris akan menghadapi matchday ke-5 dan 6 fase grup A3 melawan Italia dan Jerman.

Terdapat kejutan di balik pemanggilan ini di mana, penyerang 22 tahun ini tak dipanggil. Padahal dari segi performa, Sancho mulai meningkat dengan telah mencetak tiga gol bersama Setan Merah musim ini.

Terbaru adalah gol ke gawang FC Sherrif di lanjutan fase Grup E Liga Eropa 2022-2023, Kamis (15/9/2022). Bermain di Zimbru Stadium, Moldova, Sancho mencetal gol pembuka dalam laga yang berakhir 2-0 itu.

Anehnya, Southgate justru memanggil dua pemain Man United yang performanya sedanga melempem akhir-akhir ini. Mereka adalah Harry Maguire dan Luke Shaw yang hanya memainkan dua laga Setan Merah sejauh musim ini.

Sancho mengaku kecewa sebab namanya tak dipanggil untuk laga-laga besar tersebut. Namun pemain kelahiran Camberwell ini mencoba lapang dada dan siap bekerja keras agar masuk di skuad Piala Dunia.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2347 seconds [12]