logo
Ragam Lainnya | Detail

Demi Suporter Indonesia, Sapto Yogo Purnomo Tahan Rasa Sakit di ASEAN Para Games 2022

Basudiwa Supraja
Kamis, 04 Agustus 2022, 09:45 WIB
Demi Suporter Indonesia, Sapto Yogo Purnomo Tahan Rasa Sakit di ASEAN Para Games 2022
Atlet para atletik Indonesia, Sapto Yogo Purnomo tampil begitu bersinar sepanjang ASEAN Para Games 2022. (FOTO: MPI/Andika Rachmansyah)

SOLO - Atlet para atletik Indonesia, Sapto Yogo Purnomo tampil begitu bersinar sepanjang ASEAN Para Games 2022. Peraih perunggu Paralimpiade Tokyo 2020 ini berhasil kembali menyumbang emas di cabang olahraga (cabor) para atletik nomor lari 400 meter putra.

Namun perjuangannya merarih catatan positif tersebut tidaklah mudah. Sapto bahkan harus berjuang melawan rasa sakit di bagian kakinya lantaran cedera.

Sapto merasa otot-otot di bagian kakinya ketarik hingga membuatnya kesulitan berlari. Permasalahan itu terjadi saat dirinya akan menempuh sisa jarak finis 20 meter.

Namun Sapto Yogo Purnomo menahan rasa sakit itu hingga hingga finis di urutan pertama. Kehadiran para suporter Indonesia menjadi alasan Sapto Yogo Purnomo menahan rasa sakit selama ASEAN Para Games 2022.

"Itu sangat sakit sekali. Saya nahan sakit dari 20 meter terakhir itu sudah nahan sakit karena ketarik banget otot-ototnya," ujar Sapto kepada media, Rabu (3/8/2022).

"Kehadiran suporter ya membuat saya semangat terutama karena tadi saya lihat ada pelajar yang mendukung atlet Indonesia," lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1478 seconds [12]