logo
Liga Indonesia | Detail

Demi Selamatkan Stakeholder Sepak Bola, PSIS Minta Liga 1 Segera Dilanjutkan

Andri Bagus Syaeful
Kamis, 17 November 2022, 12:01 WIB
Demi Selamatkan Stakeholder Sepak Bola, PSIS Minta Liga 1 Segera Dilanjutkan
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (Instagram)

SEMARANG - PSIS Semarang meminta PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) segera melanjutkan Liga 1 2022-2023. Hal ini diminta untuk bisa menyelamatkan stakeholder sepak bola dimana mata pencaharian mereka terhenti lantaran tragedi kanjuruhan.

Sebelumnya, PT LIB pun sudah merombak direksinya dan menempatkan Ferry Paulus sebagai Direktur Utama dari PT LIB. Ferry Paulus pun menyatakan sedang berupaya Liga 1 akan bergulir pada 2 Desember mendatang.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi mengatakan langkah awal PT LIB harus segera melanjutkan Liga 1. Pasalnya, kompetisi tidak bisa terlalu lama terhenti karena bisa berdampak buruk pada sepak bola Indonesia.

"Tugas terdekat dari PT. LIB adalah melanjutkan kembali kompetisi Liga 1. Karena kompetisi harus diselamatkan dan diselesaikan sesuai dengan rencana awal pada April tahun depan," kata Yoyok dilansir dari lama PSIS, Kamis (17/11/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini pun mengatakan harus bisa memberikan perubahan untuk kompetisi di Indonesia. Tujuannya agar kompetisi makin baik sesuai harapan para kontestan.

"Direksi dan komisaris PT. LIB hasil RUPS kemarin sudah ditetapkan. Ini sesuai harapan dari klub-klub selaku pemegang saham supaya direksi dan komisaris yang juga berasal dari klub bisa bekerja memperjuangkan apa yang selama ini menjadi keluh kesah klub," katanya.

Yoyok mengatakan PT LIB juga harus iklim sepak bola yang positif. Hal itu demi kualitas sepak bola Indonesia mengalami peningkatan ke arah yang positif.

"PT LIB kedepannya bisa lebih mengedepankan kepentingan pengembangan ekosistem klub-klub Liga Indonesia yang dengan sendirinya akan menciptakan iklim kompetisi yg baik untuk persepakbolaan Indonesia," ucapnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1843 seconds [12]