Liga Inggris | Detail

Demi Menghemat Uang Penggemar, Brentford Bakal Pakai Jersey yang Sama di Musim 2022-2023

Rifqi Herjoko
Jum'at, 26 November 2021, 14:14 WIB
Demi Menghemat Uang Penggemar, Brentford Bakal Pakai Jersey yang Sama di Musim 2022-2023
Fans Brentford di perjalanan menuju stadion (Foto: REUTERS)

BRENTFORDLangkah revolusioner dilakukan oleh kontestan Liga Inggris, Brentford. Pasalnya, mereka telah mengumumkan keputusan langka untuk mempertahankan jersey kandang yang sama untuk musim 2022-2023.

Itu berarti, klub asal Kota Brentford, London, itu tidak akan merilis jersey kandang anyar mereka untuk musim depan. Langkah ini tentunya cukup unik, tetapi  ternyata memiliki maksud tersendiri.

Klub melakukan hal ini untuk menghemat uang penggemar. Dengan tidak dikeluarkannya jersey anyar, fans tidak perlu membeli jersey lagi untuk musim depan.

Tak hanya itu, The Bees –julukan klub- melakukan hal ini demi lingkungan. Mereka meyakini bahwa keputusan ini akan mengurangi emisi karbon yang merusak lingkungan. Emisi tersebut berasal dari produksi jersey baru.

Dengan tidak dirilisnya jersey baru untuk musim depan, Brentford praktis harus mengandalkan sektor lain untuk meraup keuntungan. Mereka pun menargetkan pendapatan komersial dan penyiaran Liga Inggris sebagai sumber pendapatan mereka.
 
Keputusan ini dipuji oleh pendukung Brentford. Terlebih lagi, The Bees kini berada di Liga teratas Inggris untuk pertama kalinya sejak 1947.

"Klub lain perlu melihat ini. Memiliki tiga jersey baru setiap musim tidak masuk akal. Aku tidak bisa berkata-kata lagi untuk Brentford kali ini,” ujar seorang penggemar dilansir dari The Sun Jumat (26/11/2021).

Namun begitu, The West Londoners telah mengonfirmasi bahwa mereka akan memiliki seragam tandang dan ketiga yang baru untuk musim berikutnya. Pihak klub lantas berharap langkah kecil ini akan berdampak besar ke lingkungan dan para penggemar mereka.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3894 seconds [13]