Liga Champions | Detail

Demi Lolos ke Babak 16 Besar, Xavi Minta Barcelona Tampil Menyerang

Rio Eristiawan
Selasa, 23 November 2021, 09:18 WIB
Demi Lolos ke Babak 16 Besar, Xavi Minta Barcelona Tampil Menyerang
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan timnya harus tampil menyerang untuk meraih kemenangan. Hal itu tidak lepas dari keyakinannya untuk bisa lolos dari fase grup Liga Champions 2021-2022

Menjamu Benfica di Camp Nou, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB akan menjadi pertandingan petama Xavi sebagai pelatih El Barca di Liga Champions. Sebelumnya, dia telah meraih kemenangan 1-0 atas Espanyol dalam laga Derby Catalan di Liga Spanyol, Senin (21/11/2021).

Jelang laga versus Benfica, Barcelona akan membidik tiga poin untuk mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar. Blaugrana saat ini berada di peringkat kedua Grup E dengan torehan enam poin.

Sementara untuk mewujudkan ambisi untuk lolos ke babak 16 besar, Xavi menginstruksikan pemainnya untuk tampil menyerang. Meski begitu Barcelona akan tetap mewaspadai serangan pemain Benfica.

"Kami harus menunjukkan di lapangan bahwa kami lebih baik,” kata Xavi dikutip dari Marca, Selasa (23/11/2021).

"Jika kami menang, kami akan berada di babak kedua. Kami harus positif dan menyerang, mengejar tiga poin, meskipun kami kalah di pertandingan terakhir dengan Benfica 3-0," ucapnya.

Kemenangan atas Benfica akan membuat mereka meraih sembilan poin, pasalnya Barcelona unggul dua poin di atas Benfica dan Dynamo Kiev. Tentu kemenangan di laga nanti memastikan poin Barcelona tidak akan bisa terlewati oleh Benfica dan Dynamo Kiev.

Sebagaimana diketahui, pertemuan pertama Barcelona tumbang 0-3 dari Benfica. Sementara, di pertandingan nanti Blaugrana tampil dengan pelatih baru tentu akan memainkan taktik berbeda.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2050 seconds [13]