Liga Italia | Detail

Demi Kompetitif di Level Eropa, Ini Saran Nedved untuk Juventus

Rio Eristiawan
Kamis, 18 November 2021, 14:46 WIB
Demi Kompetitif di Level Eropa, Ini Saran Nedved untuk Juventus
Skuad Juventus 2021-2022 (Foto: REUTERS)

TURIN  - Juventus disarankan untuk melakukan peremajaan skuad demi bisa lebih kompetitif di level Eropa. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Presiden sekaligus legenda mereka, Pavel Nedved.

Seperti yang diketahui, Juventus adalah salah satu klub yang disegani di Liga Italia. Bahkan dalam beberapa tahun belakang, Bianconeri mendominasi Liga Italia dengan selalu menjadi juara.

Namun ketika membicarakan soal kompetisi di Eropa, Juventus tidak bisa berbicara banyak. Kejayaan Si Nyonya Tua di ajang Liga Champions terjadi pada musim 1995-1996.

Meski menjadi tim terkuat di Liga Italia, Juventus juga sempat mengalami pasang surut performa. Bahkan dalam dua musim terakhir, mereka telah berganti pelatih.

Sementara, proses peremajaan skuad diawali dengan penunjukan Maurizio Sarri pada musim panas 2019. Tetapi Saari harus dipecat pada Agustus 2020 setelah gagal membawa Juventus lolos ke perempat final Liga Champions 2019-2020.

Setelah memecat Sarri, Juventus resmi menjadikan Andrea Pirlo sebagai pelatih pada 2020-2021. Namun, nasib Pirlo tidak jauh beda dengan Sarri yang hanya bertahan satu musim menjabat sebagai pelatih.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2000 seconds [12]