Ragam Lainnya | Detail

Demi Bersaing di Olimpiade, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari Jalani Misi Khusus di SEA Games 2021

Tim Sportstars
Kamis, 12 Mei 2022, 13:01 WIB
Demi Bersaing di Olimpiade, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari Jalani Misi Khusus di SEA Games 2021
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari Executive Board Council Meeting SEAG (Foto: NOC Indonesia)

HA NOI - Misi khusus diusung Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari selama penyelenggaraan SEA Games 2021 Vietnam yang berlangsung pada 12-23 Mei mendatang. 

Lelaki yang karib disapa Okto ini berencana mempererat diplomasi olahraga dengan negara-negara ASEAN guna memperkuat persaingan di Olimpiade. Hal tersebut rencananya akan dibawa Oktohari dalam pertemuan Presiden NOC seluruh ASEAN yang akan berlangsung mulai Kamis (12/5/2022) pagi ini. 

“Semua Presiden NOC akan berkumpul di council meeting, siang ini. Saya akan menyuarakan bagaimana agar negara-negara ASEAN ini dapat bahu membahu dalam peningkatan prestasi olahraga kita dan untuk kepentingan seluruh para atlet, sehingga nantinya kawasan ASEAN dapat bersaing dan diperhitungkan di panggung Olimpiade,” ujar Okto.

NOC Indonesia pada era kepemimpinan Okto gencar menjalankan diplomasi internasional. Lembaga non-pemerintah di bidang olahraga ini aktif bergerilya menjalin diplomasi dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC), Dewan Olimpiade Asia (OCA), Federasi Internasional hingga NOC di berbagai negara.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1393 seconds [13]