Liga Italia | Detail

Del Piero Yakin Datangnya Pogba dan Lukaku Akan Bikin Liga Italia Kembali Bersinar

Rio Eristiawan
Senin, 20 Juni 2022, 08:30 WIB
Del Piero Yakin Datangnya Pogba dan Lukaku Akan Bikin Liga Italia Kembali Bersinar
Paul Pogba dikabarkan segera merapat ke Juventus(Foto: REUTERS)

TURIN - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menilai Liga Italia sedang berbenah untuk kembali menjadi salah satu kompetisi elite dunia. Del Piero lantas mengomentari isu kembalinya dua pemain bintang dunia, Paul Pogba dan Romelu Lukaku ke Negeri Pizza.

Sebagaimana diketahui, Pogba sedang berstatus tanpa klub usai tidak memperpanjang kontraknya dengan Manchester United. Gelandang Timnas Prancis itu pun dirumorkan akan kembali bergabung dengan Juventus.

Sementara Lukaku sempat mengutarakan niatnya untuk kembali bermain dengan Inter Milan. Hal tersebut tidak lepas dari performa buruknya bersama Chelsea di musim lalu.

Romelu Lukaku cetak gol ke Brighton (Foto: REUTERS)

Del Piero lantas menyambut positif kabar mengenai Pogba dan Lukaku yang akan kembali ke Liga Italia. Ia menilai bermain di Liga Inggris membuat kedua pemain tersebut memiliki level permainan yang berbeda.

"Sekarang Liga Premier adalah sepak bola terbaik yang dapat Anda lihat dalam hal jumlah tim yang bisa tampil di level tinggi dan apa yang terjadi di Liga Champions, di Liga Europa bagaimana performa mereka adalah jawabannya," kata Del Piero dilansir dari Football Italia, Senin (20/6/2022).

Sementara Del Piero membandingkan gaya permainan di Liga Inggris dengan Liga Italia. Menurutnya Liga Inggris lebih banyak mengandalkan permainan fisik, sedangkan di Italia sangat taktikal.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1443 seconds [13]