Tim Nasional | Detail

Dekat dengan Sang Ibu Jadi Alasan Elkan Baggott Pilih Timnas Indonesia

Muammar Yahya Herdana
Senin, 10 Januari 2022, 15:56 WIB
Dekat dengan Sang Ibu Jadi Alasan Elkan Baggott Pilih Timnas Indonesia
Elkan Baggott dan Witan Sulaeman kemungkinan mengisi susunan pemain Timnas Indonesia untuk laga kontra Singapura (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

JAKARTA – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengungkapkan alasannya mengapa lebih memilih bergabung dengan Timnas Indonesia dibandingan dengan Inggris. Salah satu alasannya adalah kedekatannya dengan sang ibu.

Seperti yang sudah diketahui, Elkan merupakan pesepak bola berdarah Inggris Indonesia. Sempat tinggal di Indonesia pada 2008,  keluarga Elkan memutuskan untuk menetap di Inggris pada 2011 hingga sekarang.

Elkan pun merasa memiliki kedekatan yang sangat baik dengan keluarga sang ibu yang berada di Indonesia. Oleh karena itu, pemain Ipswich Town tersebut memilih Indonesia bagi kariernya di dunia sepak bola internasional.

“Saya memilih Indonesia karena keluarga paling dekat ibu saya,” ungkap Elkan Baggott dilansir dari PSSI TV, Senin (10/1/2022).

“Semuanya berasal dari sana dan saya ingin mewakili mereka dan negara saya ,” imbuh pemain kelahiran Thailand tersebut.

Sebelumnya, Elkan juga sempat dipercaya untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 pada 2020 lalu. Kini dirinya mengaku sangat senang dipercaya untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia senior.

“Senang akhirnya dapat kembali ke Timnas, sekitar satu tahun saya tidak bergabung jadi saya sangat senang bisa kembali dan mendapat kesempatan bersama Timnas senior,” pungkasnya.

Elkan pun dipercaya untuk menjadi salah satu pemain utama Indonesia yang diturunkan di Piala AFF 2020. Pada turnamen tersebut, Elkan pun dipercaya untuk tampil sebanyak lima kali dan mampu mencetak satu gol ketika Indonesia menghadapi Malaysia di babak penyisihan grup.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1373 seconds [12]