logo
Liga Indonesia | Detail

Debut Manis Brandon Scheunemann, Pemain Muda Keturunan Jerman Berusia 17 Tahun

Rifqi Herjoko
Minggu, 22 Januari 2023, 09:20 WIB
Debut Manis Brandon Scheunemann, Pemain Muda Keturunan Jerman Berusia 17 Tahun
Brandon Scheunemann resmi diikat kontrak oleh PSIS Semarang (Foto: Instagram/@brandon.scheunemann)

SEMARANG – Pemain muda keturunan Indonesia-Jerman, Brandon Scheunemann, baru saja melakoni debut manis di Liga 1 2022-2023. Pemain berusia 17 tahun itu membantu PSIS Semarang menang tipis atas Arema FC.

Baru-baru ini, PSIS Semarang berhadapan dengan Arema FC di laga lanjutan pekan ke-19. Duel antara kedua tim tersebut digelar Sabtu (21/1/2023). PSIS menang tipis 1-0 atas Arema FC.

Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak oleh bek sayap PSIS, Riyan Ardiansyah, pada menit ke-81. Usut punya usut, terdapat momen menarik lain yang disorot publik selain gol tunggal PSIS itu.

Momen yang dimaksud adalah debut dari pemain muda PSIS, Brandon Scheunemann. Pemain yang berposisi asli sebagai bek tengah itu bermain secara penuh di laga debutnya tersebut.

Sebagai informasi, Brandon Scheunemann merupakan salah satu pemain baru PSIS Semarang di putaran kedua Liga 1 2022-2023. Musim lalu, Brandon memperkuat Persis Solo di kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

Brandon memiliki postur tubuh yang cukup menunjang sebagai seorang bek tengah. Tinggi badannya mencapai 186 cm. Usut punya usut, sang pemain muda merupakan anak dari pelatih berdarah keturunan Indonesia-Jerman bernama Timo Scheunemann.

Brandon diharapkan mampu terus tampil baik bersama PSIS di putaran kedua Liga 1 musim ini. Pemain kelahiran Malang, 9 Maret 2005, itu bisa saja dicoba pelatih Shin Tae-yong untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-20 jika tampil gemilang bersama PSIS.

Terlebih lagi, Timnas Indonesia U-20 bakal mengikuti dua turnamen besar tahun ini, yaitu Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Menarik melihat penampilan Brandon di laga PSIS selanjutnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1905 seconds [12]