Balap Lainnya | Detail

Debut di Le Mans 24 Jam, Sean Gelael Sukses Naik Podium pada Kelas LMP2

Rivan Nasri Rachman
Minggu, 22 Agustus 2021, 22:34 WIB
Debut di Le Mans 24 Jam, Sean Gelael Sukses Naik Podium pada Kelas LMP2
Tim JOTA yang diperkuat Sean Gelael, finis kedua pada kelas LMP2 Le Mans 24 Jam, Minggu (22/8/2021) malam WIB (Foto: Instagram/@jota_sport)

LE MANS - Sean Gelael bersama Tim JOTA mencatat hasil manis pada balapan ketahanan Le Mans 24 Jam. Pembalap asal Indonesia itu berhasil finis di urutan dua sehingga berhak naik podium pada, Minggu (22/8/2021) malam WIB, di Sirkuit De La Sarthe, Le Mans, Prancis, untuk kelas LMP2. 

Balapan Le Mans 24 Jam itu adalah pengalaman pertama Gelael. Namun, dia berhasil menapaki podium di kelas LMP2 bersama Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne pada balapan paling bergengsi dari FIA World Endurance Championship (FIA WEC) tersebut. 

Lomba yang berlangsung 24 jam itu telah dimulai sejak Sabtu (21/8/2021) malam WIB. Balapan sejatinya sangat sulit bagi Gelael dan kawan-kawan. Namun, di jam-jam terakhir Gelael yang berstatus pembalap kedua di tim JOTA sanggup memberi performa luar biasa. 

Pada sesi malam hari, JOTA berhasil mengejar  ketertinggalannya dari sang pemenang kelas LMP2, yakni Tim WRT yang diwakili oleh Robin Frijns, Charles Milesi, dan Ferdinand Habsburg. JOTA bahkan hanya terpaut sepersekian detik dari WRT yang sama-sama menyelesaikan 363 putaran. 

Drama juga nyaris terjadi karena JOTA sebenarnya hampir merusak hari indah WRT. Sebab, Gelael dan kawan-kawan sempat memimpin di jam malam. Sayangnya, mereka terkena penalti setelah melompati antrean safety car dan melewati garis putih saat memasuki pit. 

Untungnya trio pembalap JOTA sanggup bangkit dan pada akhirnya menguasai posisi kedua di kelas LMP2 pada Le Mans 24 Jam 2021 tersebut. Mereka sanggup finis di posisi tujuh pada klasemen umum atau keseluruhan. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.9026 seconds [12]