logo
Netting | Detail

Debby Susanto Harap Rinov/Pitha Bisa Lebih Konsisten Tahun Depan

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 13 September 2022, 08:38 WIB
Debby Susanto Harap Rinov/Pitha Bisa Lebih Konsisten Tahun Depan
Rinov/Pitha saat tampil di Kejuaraan Dunia BWF 2022 (Foto: Badminton Photo)

JAKARTA – Mantan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, berharap Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bisa lebih konsisten tahun depan. Pasalnya, saat ini mereka merupakan pasangan yang paling diandalkan.

Seperti diketahui, Rinov/Pitha merupakan pasangan ganda campuran dengan ranking tertinggi di Pelatnas Cipayung, yakni di urutan 18 dunia. Pasalnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang bertengger di ranking lima dunia, sudah berkarier di jalur profesional bersama PB Djarum.

Selain itu, Pramel –sebutan Praveen/Melati- juga tengah rehat karena Praveen menderita cedera panjang sejak Indonesia Open 2022 lalu. Alhasil, sekarang Rinov/Pitha benar-benar berstatus sebagai ujung tombak ganda campuran Tanah Air.

Akan tetapi, performa Ripith –sebutan Rinov/Pitha- masih belum konsisten sepanjang 2022 ini. Prestasi terbaik mereka adalah menjadi runner up Malaysia Masters 2022 dan semifinalis Korea Open 2022.

Selebihnya, Rinov/Pitha lebih banyak tersingkir di babak kedua. Bahkan, setelah menjadi runner up di Negeri Jiran, mereka gugur di babak kedua dalam tiga turnamen beruntun, yakni Singapore Open 2022, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dan Japan Open 2022.

Meski performa mereka naik turun tahun ini, Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, menargetkan anak buahnya itu bisa meraih gelar juara tahun depan. Oleh karena itu, Debby berharap Rinov/Pitha mampu tampil lebih konsisten di level terbaik mereka agar bisa mencapai target yang diberikan sang pelatih.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1581 seconds [13]