logo
Fighting | Detail

Dear Anthony Joshua, Begini Cara Kalahkan Oleksandr Usyk Menurut si Leher Beton

Maulana Yusuf
Kamis, 04 Agustus 2022, 19:01 WIB
<i>Dear</i> Anthony Joshua, Begini Cara Kalahkan Oleksandr Usyk Menurut si Leher Beton
Oleksandr Usyk berhasil mengalahkan Anthony Joshua di London pada September 2021 (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

NEW YORK -  Mike Tyson memberi tahu Anthony Joshua bagaimana cara mengalahkan Oleksandr Usyk. Menurut si Leher Beton, King Usyk hanya bisa dikalahkan jika AJ bisa membuatnya lelah selama duel. 

Seperti diketahui, Joshua kehilangan gelar kelas berat WBA, WBO, dan IBF usai dipukul jatuh Usyk pada September 2021. Kehilangan gelar itu membuat sang petinju asal Inggris begitu berambisi menggelar duel ulang.

Duel ulang antara Joshua melawan Usyk itu akan dilangsungkan pada Sabtu (20/8/2022) di Jeddah, Arab Saudi. Joshua tentu sangat ingin mengalahkan Usyk demi mengembalikan sabuk-sabuk juara ke pinggangnya. 

Tyson lantas memberi nasihat penting bagi Joshua tentang bagaimana mengalahkan Usyk. Menurutnya, AJ harus bertarung lebih agresif sampai membuat Usyk kelelahan dan kewalahan.

“Dia (Joshua) harus membuatnya lelah, dia tidak akan mengalahkan orang ini (dengan KO), dia tidak akan melakukannya, dia hanya akan mengalahkannya,” kata Tyson, dilansir dari Ring News 24, Kamis (4/8/2022). 

Sang legenda tinju kelas berat menilai Usyk lumayan sulit diserang. Apalagi, petinju asal Ukraina itu memiliki gerak tipu yang mematikan. Joshua harus benar-benar berhati-hati.

“Usyk sangat sulit dipukul. Dia petinju amatir elit, petinju amatir elit seperti itu memanjakan orang-orang seperti Joshua karena terlalu banyak gerakan, tipuan, dan sebagainya," urai Tyson.

“Dia (Usyk) bisa melakukan banyak hal, itu sebabnya dia tidak kehilangan jiwa, dia bisa belajar banyak, dia masih belajar, itu sebabnya dia (berbaha ya bagi) Joshua, karena dia masih belajar," tandas pria berpaspor Amerika Serikat itu.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1622 seconds [12]