logo
Liga Italia | Detail

Deal, Cesc Fabregas Segera Berseragam Como 1907 Kontrak 2 Tahun

Andhika Khoirul Huda
Senin, 25 Juli 2022, 14:21 WIB
Deal, Cesc Fabregas Segera Berseragam Como 1907 Kontrak 2 Tahun
Cesc Fabregas memperkuat Timnas Spanyol (Reuters)

COMO – Masa depan bintang sepak bola asal Spanyol Cesc Fabregas tampaknya bakal segera terjawab. Dikabarkan pakar transfer Fabrizio Romano, Fabregas telah sepakat untuk gabung klub milik pengusaha Indonesia, Como 1907.

Itu artinya, momen Fabregas akan dilatih legenda sepak bola Indonesia Kurniawan Dwi Yuliantok kian menjadi kenyataan. Seperti diketahui, Kunriawan saat ini memang telah ditunjuka sebagai asisten pelatih Como sejak Januari lalu.

Fabregas sendiri sudah berstatus tanpa klub sejak 1 Juli 2022 lalu usai kontraknya dengan AS Monaco tak diperpanjang. Sebelumnya, dia telah berada di klub raksasa Liga Prancis itu sejak Januari 2019 lalu.

Setelah itu, nasib gelandang berusia 35 tahun tersebut belum jelas karena tidak ada klub yang berminat untuk mendatangkannya. Namun, dalam beberapa pekan terakhir, Como 1907 disebut terus melakukan pendekatan padanya.

Fabrizio Romano, melaporkan pada Senin (25/7/2022) lewat Twitter-nya, @FabrizioRomano, bahwa Como FC telah mencapai kesepakatan verbal dengan Fabregas. Juara Piala Dunia 2010 itu dikontrak selama dua tahun hingga 2024 mendatang.

Selanjutnya, mantan pemain Arsenal itu bakal terbang ke Italia pada Agustus mendatang. Lalu, dia akan melakukan tes medis bersama Como FC untuk menyelesaikan transfernya.

Dengan begitu, maka Fabregas bakal dilatih oleh Kurniawan DY. Sebab, striker legendaris Tim Merah-Putih itu berstatus sebagai asisten pelatih di Como FC.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2809 seconds [12]