logo
Basket | Detail

DBL 2022 Seri Jakarta Barat: SMAK 1 Penabur Tantang SMA Kristoforus 1 di Final

Tim Sportstars
Kamis, 01 September 2022, 19:29 WIB
DBL 2022 Seri Jakarta Barat: SMAK 1 Penabur Tantang SMA Kristoforus 1 di Final
Tim Basket Putri SMA Kristoforus 1

JAKARTA – Tim basket putri SMAK 1 Penabur dan SMA Kristoforus 1 sukses melaju ke partai final DBL 2022 West Region (Jakarta Barat) yang digelar di Gor Grogol, Petamburan, Jakarta, pada Kamis (1/9/2022).

Berbeda dengan babak sebelumnya, mulai semifinal, pertandingan menggunakan waktu bersih 10 menit x 4 kuarter. Stamina prima dari para pemain sangat dibutuhkan agar tidak ‘kehabisan bensin’ di tengah pertandingan. Selain itu, kepandaian pelatih dalam mengatur rotasi pemainnya juga sangat berpengaruh terhadap performa tim.

Mengawali laga semifinal tim putri pertama, SMAK 1 Penabur menutup perlawanan SMAK 4 Penabur dengan keunggulan telak 59-15. Tim polesan Daniel Hutahuruk itu tampil begitu meyakinkan dan sukses menjaga konsistensi permainan.

Tim Basket Putri SMAK 1 Penabur
Tim Basket Putri SMAK 1 Penabur

Meskipun menang dengan skor telak, selaku pelatih SMAK 1 Penabur, Coach Daniel  mengatakan bahwa permainan anak-anaknya masih belum bisa dikatakan sempurna.

“Anak-anak masih belum berada pada performa terbaiknya dan sering terjadi beberapa missed saat passing, lay up, dan under basket,” ungkap Coach Daniel dikutip dari laman resmi DBL Indonesia, Kamis (1/9/2022).

“Secara skor, memang sudah cukup baik. Namun secara teknik, mereka masih belum memuaskan. Ini gak boleh terjadi saat berlaga di final besok,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1601 seconds [13]