logo
Basket | Detail

DBL 2022 DKI Jakarta Series: Tim Putri SMAK 4 Penabur Jakarta Melaju

Tim Sportstars
Rabu, 31 Agustus 2022, 12:06 WIB
DBL 2022 DKI Jakarta Series: Tim Putri SMAK 4 Penabur Jakarta Melaju 
Jessica (kiri) dari SMAK 4 Penabur Jakarta saat berhadapan dengan SMAN 78 Jakarta

JAKARTA - Hari kedua Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region di GOR Grogol, Selasa (30/8), mempertemukan tim putri SMAN 78 Jakarta melawan SMAK 4 Penabur Jakarta. Mereka sama-sama datang dengan status debutan di turnaman liga basket pelajar terbesar tersebut. 

Meski menyandang debutan, kedua tim tidak merasa minder. Sejak tip off dimulai, kedua tim langsung ngotot memburu poin. Namun, Quattro (julukan SMAK 4 Penabur) yang lebih produktif mengemas poin demi poin. Mereka selalu mengungguli perolehan poin Tujuh Lapan (sebutan SMAN 78 Jakarta). Laga ini akhirnya dimenangkan Quattro, dengan keunggulan 19-16.

Jessica tampil sebagai pahlawan kemenangan Quattro pada laga ini. Student-athlete dengan nomor jersey 16 ini mendulang 10 poin, tertinggi diantara rekan-rekannya. Bermain dengan minute play paling lama di lapangan, 37 menit 19 detik, Jessica juga menyumbang 6 rebound dan 3 steal. "Seneng banget sih, pertama kali main di Honda DBL with KFC dan langsung menang, meski deg-degan tapi mencoba enjoy sama pertandingannya," kata Jessica.

Menyusul kemenangan ini, Quattro sukses melanjutkan langkah ke babak selanjutnya. Untuk berhadapan dengan SMAK 1 Penabur Jakarta yang berstatus juara pada West Region edisi 2019 silam. Duel ini dijadwalkan berlangsung Kamis (1/9) nanti. 

Sayang kemenangan tim putri tidak diikuti tim putra SMAK 4 Penabur saat melawan SMA IPEKA Puri. Meski sempat memimpin sampai kuarter ketiga, tapi IPEKA Puri berhasil melakukan comeback setelah Vincent Nathanael tampil moncer di babak pamungkas. Imbasnya, IPEKA Puri memulangkang tim putra Quattro dengan haril akhir 35-32. 

Di pertandingan lain, debutan lainnya tim putra SMA Notre Dame berhasil juga memetik kemenangan melawan SMA IPEKA Puri dalam Honda DBL with KFC 2022 Jakbar Series. Bintang pada pertandingan tersebut adalah Steven Immanuel yang nyaris menoreh double-double setelah mencetak 17 poin dan 9 rebound. SMA Notre Dame pun mengunci pertandingan dengan 35-15. (Antika Fahira
 

Editor : Maruf

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1710 seconds [13]