logo
Basket | Detail

DBL 2022 Digulirkan, Perbasi Berharap Ada yang Bisa Gabung Timnas Basket

Tim Sportstars
Selasa, 30 Agustus 2022, 13:09 WIB
DBL 2022 Digulirkan, Perbasi Berharap Ada yang Bisa Gabung Timnas Basket
Liga basket pelajar, DBL 2022 kembali digelar. Total ada 140 tim basket dari 80 sekolah ambil bagian di region Jakarta. (Foto: DBL)

JAKARTA - Liga basket pelajar, DBL 2022 kembali digelar setelah absen selama satu musim pada 2020 karena pandemi Covid-19. Seri Ibu Kota telah dimulai Senin (29/8) yang digelar di empat region, West Region (Jakarta Barat), North Region (Jakarta Pusat dan Jakarta Utara), South Region (Jakarta Selatan), dan East Region (Jakarta Timur). 

Nantinya Juara dan runner-up per region akan kembali bersaing pada puncak Championship Series tim basket putra dan putri seri DKI Jakarta. Total ada 140 tim basket dari 80 sekolah ambil bagian. Melalui pertandingan Honda DBL with KFC 2022, nantinya akan ada seleksi menjadi KFC DBL Indonesia All-Star yang akan terbang ke Amerika Serikat untuk belajar dan bertanding sekitar Mei 2023 mendatang.

“Setelah sempat vakum dari acara Honda DBL ini, kita begitu semangat untuk menggelar kembali kegiatan pekan olahraga pelajar dengan menumbuhkan kembali semangat olahraga para pelajar melalui kegiatan Honda DBL with KFC 2022” ujar Yondang Tubangkit, General Manager DBL Indonesia.

Opening Ceremony DBL 2022 tidak hanya fokus pada tiga laga pertandingan, namun juga ada kompetisi dance terbesar se-Tanah Air, UBS Gold Dance Competition dilanjutkan dengan kompetisi Azawear.com 3X3, Ultra Milk 3 Points Challenge dan Basket 5on5, dan tentunya ajang adu kreativitas antarsuporter. 

Kerinduan menyaksikan DBL begitu terasa di di venue di GOR Grogol, Petamburan. Diperbolehkannya penonton mendukung langsung di venue, tak disia-siakan suporter masing-masing sekolah yang bertanding. Tak terkeculi orang tua dan keluarga. Secara bergantian, mereka mengisi tribune GOR Grogol 

Penonton mulai bisa menyaksikan DBL 2022 langsung di tribune penonton. (Foto: Antika Fahira)

Mereka mendukung tim masing-masing  dengan heboh ditambah tabuhan drum dan nyanyian.  Opening party DBL 2022 DKI Jakarta Series- Jakarta Barat dibuka tiga tim. "Kerinduan itu akhirnya terjawab sekarang. Namun, kami akan tetap menghimbau kepada seluruh peserta yang terlibat dan penonton agar mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," terang Yondang. 

Honda DBL with KFC digelar dari Aceh hingga Papua, di 30 kota dari 22 provinsi. Kompetisi dibuka di Kota  Surabaya, mulai 18 Agustus lalu. Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region atau Seri Surabaya ini berlangsung di DBL Arena mulai 18 Agustus hingga 1 Oktober mendatang.  Menjadi seri pembuka dari rangkaian musim 2022-2023 secara nasional. 

“Tentunya dari PERBASI sendiri akan terus mendukung seluruh kegiatan basket Indonesia, dan harapannya akan ada calon-calon atlet yang nantinya bisa bergabung bersama di timnas basket Indonesia” ujar George Fernando, Wakil Ketua Umum PERBASI.

Dari Surabaya, berlanjut ke Palembang (Seri Sumatera Selatan) dan Padang (Seri Sumatera Barat) yang dimulai serentak pada 19 Agustus. Lalu, bergulir di kota-kota lain se Indonesia. Hingga ditutup di Kota Kupang (Seri Nusa Tenggara Timur) pada Maret 2023 mendatang. "Sebagai panggung bagi para student-athlete terbaik untuk kebutuhan timnas kelompok umur,” ujar George.  (Kessya Manurung/Antika Fahira)

Editor : Maruf

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1634 seconds [13]