MotoGP | Detail

Davide Tardozzi Tetap Yakin Francesco Bagnaia Bisa Raih Gelar Juara MotoGP 2022

Rio Eristiawan
Selasa, 21 Juni 2022, 20:15 WIB
Davide Tardozzi Tetap Yakin Francesco Bagnaia Bisa Raih Gelar Juara MotoGP 2022
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia terjatuh dan gagal finis di MotoGP Jerman 2022 (Foto: REUTERS)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Manajer Ducati, Davide Tardozzi, mengaku dirinya tetap optimistis pembalapnya Francesco Bagnaia bisa menjadi juara di MotoGP 2022. Meskipun Bagnaia mendapatkan hasil mengecewakan di Jerman.

Seperti diketahui, Bagnaia tampil mengecewakan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022). Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- harus terjatuh di awal balapan dan membuatnya gagal mendapatkan poin.

Sebelumnya, Bagnaia juga gagal mendapatkan poin di Catalunya akibat terjatuh. Dengan hasil mengecewakan di dua balapan tersebut membuatnya gagal mengejar ketertinggalan poin deai Fabio Quartararo.

Saat ini, Bagnaia berada di peringkat keenam dengan 81 poin dari dua kemenangan dan dua podium. Ia tertinggal 91 poin dari Quartararo di puncak klasemen sementara.

Sementara itu, Tardozzi mengatakan Ducati harus melihat dari sudut pandang berbeda mengenai kegagalan Bagnaia di Jerman. Namun ia menilai pembalap berusia 25 tahun itu melakukan kesalahan di tikungan dan membuatnya terjatuh.

"Kami harus berpikir secara berbeda. Mungkin fakta bahwa Fabio telah memperoleh keunggulan beberapa meter membuat Pecco mempertahankan kecepatan sudut yang sedikit lebih berkelanjutan dan ini adalah kesalahan," kata Tardozzi dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (21/6/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1400 seconds [13]