MotoGP | Detail

Davide Tardozzi Masih Yakin Ducati Wujudkan Mimpi Juara Dunia di MotoGP 2022

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 20 Mei 2022, 13:15 WIB
Davide Tardozzi Masih Yakin Ducati Wujudkan Mimpi Juara Dunia di MotoGP 2022
Davide Tardozzi merasa Francesco Bagnaia bisa mewujudkan mimpi Ducati Lenovo menjadi juara dunia MotoGP (Foto: Instagram/@davidetardozziofficial)

BOLOGNA - Manajer Tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi, masih yakin duo Jack Miller dan Francesco Bagnaia dapat mewujudkan mimpi juara dunia MotoGP 2022. Baginya, Ducati tampil di MotoGP bukan untuk raihan pole position atau sekadar memenangi lomba.

Seperti diketahui, Ducati nyaris merebut gelar juara dunia di kategori pembalap lewat Bagnaia pada MotoGP 2021. Sayangnya, Pecco gagal mewujudkan hal tersebut dan harus puas finis di urutan dua klasemen akhir, di belakang Fabio Quartararo.

Itu adalah kali kelima Ducati finis sebagai runner-up di klasemen pembalap setelah 2008, 2017, 2018, dan 2019. Mereka masih penasaran untuk merebut gelar di kategori pembalap setelah terakhir kali Casey Stoner melakukannya pada 2007. 

Tardozzi merasa tidak bisa sepenuhnya mengendalikan hasil dari setiap balapan. Meski begitu, dia percaya Ducati yang sedang terseok-seok pada MotoGP 2022, sudah berada di trek yang benar untuk mewujudkan mimpi.

"Saya merasakan kemenangan dan situasi tertentu dengan cara tertentu, sejujurnya saya tidak banyak mengendalikan diri dalam situasi tertentu," ujar Tardozzi, dilansir dari Motosan, Jumat (20/5/2022).

"Ini bukan mimpi seumur hidup, ini adalah mimpi yang sedang terjadi, kita sudah melakukannya. Mimpinya adalah memenangkan Kejuaraan Dunia, bukan untuk meraih pole position dan tempat kedua," tukas pria asal Italia itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1365 seconds [12]