logo
Liga Inggris | Detail

David Moyes Nilai Erling Haaland akan Jadi Pemain Luar Biasa di Liga Inggris

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 08 Agustus 2022, 17:45 WIB
David Moyes Nilai Erling Haaland akan Jadi Pemain Luar Biasa di Liga Inggris
Penampilan Erling Haaland saat debut bersama Man City di Liga Inggris 2022-2023 (FotoL REUTERS)

LONDON - Pelatih West Ham, David Moyes, memuji penampilan penyerang Manchester City, Erling Haaland yang telah menjebol gawang timnya pada laga perdana Liga Inggris 2022-2023. Moyes menilai jika Haaland dapat menjadi pemain luar biasa di Liga Inggris.

Pada laga yang berlangsung di London Stadium, Minggu (7/8/2022), Haaland menjadi bintang kemenangan City dengan mengemas dua gol. Pemain seharga Rp4,6 triliun itu menyumbangkan kedua gol yang sekaligus menjadi gol perdananya di Liga Inggris. 

Gol pertama dilesatkan melalui titik penalti setelah pergerakannya membuat bek West Ham melanggar di area terlarang. Haaland menambahkan gol kedua menyusul umpan terobosan Kevin De Bruyne yang luar biasa. 

Erling Haaland (Foto: REUTERS)
Erling Haaland (Foto: REUTERS)

Gol inilah yang membuat Moyes terkesan. Mantan pelatih Manchester United itu mengamati permainan Haaland dan mengakui jika pemain 22 tahun itu tampil luar biasa.

"Yah, saya tidak benar-benar ingin berbicara tentang pemain tim lain, tetapi kami melihatnya (Haaland) dari kejauhan dan sepertinya dia akan menjadi pemain yang luar biasa," kata Moyes kepada Sky Sports setelah pertandingan dikutip laman Manchester Evening News, Senin (8/8/2022).

“Kami melihatnya melakukan hal yang sama melawan Liverpool di Community Shield, kami membicarakannya, dia sangat cepat, ditambah kualitas yang dimiliki De Bruyne melakukan operan, saya pikir kami harus menghentikannya,” lanjutnya.

Setelah gol kedua itu, Haaland sebenarnya bisa saja mencetak hat-trick, tapi dia menyia-nyiakan beberapa peluang di babak kedua sebelum dia digantikan oleh Julian Alvarez.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1619 seconds [12]