logo
Tim Nasional | Detail

David Maulana Tampil Gemilang di NK Pomorac, Cetak Gol dan Sumbang Dua Assist

Basudiwa Supraja
Jum'at, 25 Februari 2022, 10:07 WIB
David Maulana Tampil Gemilang di NK Pomorac, Cetak Gol dan Sumbang Dua Assist
Gelandang muda Indonesia, David Maulana, resmi gabung klub Kroasia, HNK Rijeka. (Foto: Garuda Select)

PEMAIN Muda Indonesia David Maulana, belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat. Gelandang asal Medan berusia 20 tahun ini belum lama dikabarkan sukses tampil impresif di Kroasia bersama NK Pomorac Kostrena.

David Maulana mencatatkan satu gol perdananya serta menyumbang dua assist dalam laga uji coba melawan NK Omladinac pada Rabu (23/2/2022) waktu Kroasia. Padahal David baru diturunkan oleh sang pelatih, Karlo Divoje, pada menit ke-50.

Dia pun ikut membawa Pomorac menang telak 7-1 dalam laga persahabatan tersebut. Meski pertandingan tersebut tidak mempengaruhi peringkat klasemen Divisi Tiga Liga Kroasia, namun itu bisa menjadi motivasi bagi David Maulana untuk semakin mengembangkan kariernya di Eropa.

Gelandang muda Indonesia, David Maulana, resmi gabung klub Kroasia, HNK Rijeka. (Foto: Garuda Select)

David Maulana sendiri telah bergabung di lub Kroasia sejak April 2021 lalu. Dia masuk dalam skuad U-19 HNK Rijeka dan langsung membela tim utama Rijeka pada Juli tahun lalu.

David kemudian dipinjamkan ke NK Pomorac pada September 2021 hingga Juni 2022 mendatang. Sekadar informasi bahwa selain David juga ada pemain Indonesia lainnya yang berlaga di Kroasia yakni Brylian Aldama. Ia juga sebelumnya tergabung dengan HNK Rijeka lebih dulu dari David yakni Januari 2021.

Sayangnya Brylian saat ini telah dilepas oleh klub tersebut. Hal itu lantaran diketahui Brylian mengalami masalah cedera yang dialami sehingga membuatnya tidak dapat tampil produktif.

Kontraknya pun tidak diperpanjang oleh pihak klub setelah dipinjamkan ke Pomorac pada September 2021 lalu hingga Selasa (15/2/2022).

Berbeda dengan David yang kini justru tampaknya tampil semakin gemilang di Kroasia. Dia sendiri merupakan alumni Timnas Indonesia U16 dan U-18 Indonesia.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2542 seconds [12]