Liga Inggris | Detail

David De Gea Semprot Pemain Man United Beri Contoh Lewat Tindakan Bukan Kata-kata

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 11 Juni 2022, 09:33 WIB
David De Gea Semprot Pemain Man United Beri Contoh Lewat Tindakan Bukan Kata-kata
Kiper Man United, David de Gea, tak lagi bisa menahan emosinya usai kalah dari Crystal Palace (Foto: Reuters/John Sibley)

MANCHESTER – Penjaga gawang Manchester United (Man United) David De Gea, terus berusaha membimbing para pemain muda untuk bisa membantunya membawa Man United kembali ke masa kejayaan. De Gea pun ingin rekan setimnya juga turut melakukannya tetapi lewat contoh tindakan dan bukan sekadar kata-kata saja.

Seperti diketahui, beberapa pemain muda Setan Merah –julukan Man United- telah diberi kesempatan turun di tim utama pada musim lalu (2021/2022). Nama-nama seperti Anthony Elanga, Alejandro Garnacho, dan Hannibal Mejbri beberapa contohnya.

Namun, pemain-pemain tersebut tentu membutuhkan sosok mentor untuk membantu mengasah potensi besar yang mereka miliki. De Gea, yang kini sudah 11 tahun berada di Old Trafford, pun menjadi salah satu pemain senior yang berusaha membantu para penggawa muda Man United untuk berkembang.

“Sebagai pemain berpengalaman di skuad, saya mencoba untuk memberikan saran kepada pemain yang lebih muda. Saya memberikan 100 persen setiap hari dalam latihan dan dalam permainan, untuk mencoba menjadi contoh bagi semua orang,” kata De Gea dilansir dari laman resmi Man United, Jumat (10/6/2022).

Akan tetapi, kiper asal Spanyol itu berpendapat bahwa para pemain senior harus memberi contoh yang apik, baik di luar maupun di dalam lapangan. Sebab menurutnya, tindakan lebih berpengaruh kepada perkembangan para pemain muda dibandingkan hanya sebuah saran atau masukan saja.

“Saya pikir ini bukan hanya tentang berbicara dan memberi nasihat kepada pemain-pemain muda. Ini soal cara Anda bekerja, cara Anda memperlakukan orang-orang di klub, cara Anda berlatih, cara Anda bermain. Saya pikir ini bahkan lebih penting daripada kata-kata,” tambah penjaga gawang berusia 31 tahun itu.

Tentu saja, para pemain akademi Setan Merah harus bisa dimaksimalkan oleh tim besutan Erik Ten Hag itu. Sebab, sudah menjadi tradisi dari Man United bahwa mereka mampu membawa klub mereka ke masa kejayaan sejak era Class of 92 hingga Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Di tambah lagi, nama-nama beken seperti Frankie De Jong dan Darwin Nunez juga masuk dalam radar incaran Man United. Jika mereka benar-benar bergabung, pastinya akan menambah keganasan pasukan Manchester Merah, yang sudah lima tahun lebih puasa gelar.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1424 seconds [13]