Liga Indonesia | Detail

David Da Silva Dedikasikan Golnya untuk Dua Bobotoh yang Maninggal Dunia

Rio Eristiawan
Rabu, 22 Juni 2022, 11:56 WIB
David Da Silva Dedikasikan Golnya untuk Dua Bobotoh yang Maninggal Dunia
Bintang Persib Bandung, David Da Silva (FOTO: Instagram @persib).

BANDUNG - Penyerang Persib Bandung, David da Silva, menyatakan gol yang dicetak olenya pada saat melawan Bhayangkara FC didedikasikan untuk dua Bobotoh yang meninggal dunia pada saat laga Persib melawan Persebaya Surabaya.

Menurutnya hal tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada keduanya. Kejadian tersebut ternjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Jumat (17/6/2022) lalu. Ini pun menjadi pukulan untuk Persib.

Namun setelah laga tersebut, Persib berhasil meraih 1-0 atas Bhayangkara FC di pertandingan terakhir penyisihan Grup C, Selasa (21/6/2022) malam WIB. Da Silva menjadi pahlawan kemenangan atas timnya, setelah mencetak gol pada menit ke-35.

Seusai pertandingan, Da Silva mengaku pertandingan sulit menghadapi Bhayangkara. Namun ia mendedikasikan golnya untuk dua penggemar Persib yang meninggal dunia.

“Ini pertandingan yang sulit, juga dengan situasi saat ini. Saya ingin mempersembahkan gol ini untuk (almarhum) Ahmad dan Sofian," kata Da Silva dilansir dari laman resmi Persib, Rabu (22/6/2022).

Namun pemain berusia 32 tahun itu mengatakan golnya tidak sebanding dengan kesedihan yang dirasakan oleh keluarga yang ditinggalkan. Meski begitu, Da Silva menjelaskan itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1530 seconds [13]