logo
F1 | Detail

David Coulthard Mempersilahkan Sergio Perez Tinggalkan Red Bull Racing

Rio Eristiawan
Minggu, 20 November 2022, 19:00 WIB
David Coulthard Mempersilahkan Sergio Perez Tinggalkan Red Bull Racing
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez (Foto: Reuters)

ABU DHABI - Isu team-order di Red Bull Racing memang sedang panas di paddock Formula 1. Bagaimana tidak, Max Verstappen yang enggan membiarkan Sergio Perez lewat di GP Brasil membuat peringkat pembalap asal Meksiko itu di klasemen terancam. Melihat hal itu, David Coulthard mengatakan bahwa Perez bisa saja meninggalkan tim, jika tidak ingin berperan sebagai pembalap kedua.

Sebagaimana diketahui, perselisihan terjadi antara Perez dan Verstappen di Interlagos pada balapan akhir pekan lalu. Hal itu terjadi karena sang juara F1 2022 menolak untuk menerima perintah tim, yang menyuruhnya memberikan posisi keenam kepada rekan setimnya itu.

Padahal, tujuannya agar sang pembalap asal Meksiko bisa unggul dua poin dari Charles Leclerc di klasemen untuk memuluskan jalannya menjadi runner up musim ini pada balapan terakhir di Abu Dhabi. Pada akhirnya, itu tak terjadi dan sekarang dia punya poin yang sama dengan Leclerc, meski pembalap Ferrari itu berada di atasnya karena lebih banyak menang.

Usai balapan, Perez pun mengungkapkan bahwa dirinya kecewa dengan perilaku Verstappen tersebut. Menurutnya, sah-sah saja jika Verstappen menjalanikan team-order, meningat keberhasilan menjadi  juara F1 dua kali berkat bantuannya.

Sementara itu Coulthard mengatakan Perez bisa meninggalkan Red Bull Racing, jika tak menyukai keputusan Verstappen. Ia pun menjelaskan Perez tidak bisa membuat orang-orang menyalahkan Verstappen karena menolak perintah team.

“Jika Checo tidak menyukainya, maka dia bisa keluar dari tim," kata mantan pembalap Red Bull Racing tersebut dilansir dari Planet F1, Minggu (20/11/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1755 seconds [12]