Liga Indonesia | Detail

Datangkan 7 Pemain Baru, Persija Jakarta Gelontorkan Rp13 Miliar

Rifqi Herjoko
Rabu, 12 Januari 2022, 17:04 WIB
Datangkan 7 Pemain Baru, Persija Jakarta Gelontorkan Rp13 Miliar
Empat dari tujuh pemain baru Persija Jakarta (Foto: Sportstars.id/Furqon Al Fauzi)

JAKARTA - Persija Jakarta aktif mendatangkan pemain pada bursa transfer tengah musim Liga 1 2021-2022. Jika dihitung, Macan Kemayoran menggelontorkan dana hingga Rp13 miliar untuk mendatangkan tujuh pemain baru!

Adapun ketujuh pemain tersebut adalah Makan Konate, Ikhwan Ciptady, Samuel Christianson, Ahmad Bustomi, Ichsan Kurniawan, Irfan Jauhari, dan terakhir Syahrian Abimanyu. Kehadiran mereka diyakini akan memperkuat skuad Persija di putaran kedua Liga 1 2021-2022. 

Secara total, Persija diyakini menghabiskan biaya hingga Rp13 miliar! Nominal itu dihitung dari nilai pasar para pemain saat ini. Dilihat dari situs Transfermarkt, tiap pemain memiliki nilai pasar yang berbeda-beda, tergantung dari performa mereka di lapangan serta variabel lainnya.

Rekrutan baru yang memiliki nilai pasar termahal adalah Makan Konate. Pesepak bola asal Mali itu telah terbukti tampil baik di setiap klub Indonesia yang dibelanya. Konate tampil produktif bersama Arema FC mulai musim 2017-2019. Sang gelandang mencatatkan 51 penampilan dengan koleksi 29 gol dan 11 assist.

Makan Konate (Media Persija)
Makan Konate punya nilai pasar tertinggi (Foto: Media Persija)

Catatan itu membuktikan betapa produktifnya Konate di Liga 1. Oleh sebab itu, Persija tak ragu mendatangkannya demi memperkuat lini tengah mereka. Adapun nilai pasarnya mencapai Rp4,8 miliar.

Persija juga mendatangkan pemain kejutan bernama Syahrian Abimanyu. Gelandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu diboyong dari klub Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim. Kehadiran pemain berusia 22 tahun itu berpotensi menguatkan lini tengah skuad asuhan Angelo Alessio.

Dengan demikian, kita lihat saja apakah rekrutan baru klub tersebut tampil sesuai harapan di putaran kedua Liga 1 2021-2022. The Jakmania tentu berharap Macan Kemayoran bisa menjadi juara Liga 1 musim ini. 

Secara matematis, peluang Persija menjuarai Liga 1 2021-2022 masih terbuka lebar. Mereka hanya tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Persib Bandung yang mengoleksi 37 poin dari 18 pertandingan. Dengan sisa 16 partai lagi, peluang masih terbuka. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1105 seconds [13]