Liga Indonesia | Detail

Datang Lebih Cepat, Thomas Doll Akan Bawa 4 Asisten Pelatih

Furqon Al Fauzi
Jum'at, 29 April 2022, 22:02 WIB
Datang Lebih Cepat, Thomas Doll Akan Bawa 4 Asisten Pelatih
Thomas Doll akan membawa empat staf pelatih (Foto: Media Persija)

JAKARTA - Pelatih baru Persija Jakarta Thomas Doll akan membawa 4 asisten pelatih yang akan membantunya bekerja. Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Presiden Persija Ganesha Putra kepada para pewarta termasuk Sportstars.id, dalam acara buka bersama di Monopoli Cafe, Jakarta. 

Thomas Doll sendiri bakal bertolak dari Jerman ke Indonesia pada 15 Mei atau lebih cepat dari rencana awal untuk menghadapi agenda pramusim kompetisi Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan mulai bergulir pada 27 Juli.

Doll nantinya datang tidak sendiri, dia dipersilahkan untuk membawa tim kepelatihan yang akan membantunya dalam memperkuat tim musim depan. 

"Selain pemain yang direkomendasikan dia juga akan membawa asisten. Rencananya ada empat, namanya belum bisa disebutkan. Untuk posisi yang jelas satu asisten teknik, goalkeeper, fitness coach, dan satu namanya movement spesialist. Jadi dia spesialis memperbaiki mekanika dari para pemain,"ujar Ganesha. 

Sementara Thomas Doll sendiri mengaku sudah tidak sabar untuk melanjutkan karier kepelatihannya di Indonesia bersama Persija. 

"Mungkin saya tiba di Indonesia pada 16 atau 17 Mei karena harus mengikuti serangkaian tes medis. Saya tidak sabar untuk bisa bertemu pemain, suporter The Jak Mania dan semua orang," kata Thomas Doll yang tersambung secara virtual. 

Meski masih berada di Jerman, Thomas Doll mengaku telah memantau kondisi tim dengan menyaksikan beberapa pertandingan Persija sebagai bekal awal. Menurutnya, Macan Kemayoran punya potensi menjadi tim kuat pada musim depan. 

"Kami masih mencari apa yang terbaik untuk tim. Tentu, hasil musim lalu bukan bekal yang baik untuk musim depan. Saya terkesan ketika menonton pertandingan mereka," Thomas Doll menambahkan.  

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1274 seconds [12]