MotoGP | Detail

Darryn Binder Cuek Walau Dianggap Tidak Layak Promosi ke MotoGP 

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 24 November 2021, 16:12 WIB
Darryn Binder Cuek Walau Dianggap Tidak Layak Promosi ke MotoGP 
Darryn Binder (Foto: Instagram @darrynbinder_40)

JEREZ - Pembalap RNF Yamaha, Darryn Binder mendapat sorotan dari berbagai pihak setelah dianggap tidak layak promosi ke MotoGP 2022. Namun dia mengaku cuek menanggapi tekanan yang sedang menimpa dirinya.

Binder menjadi sosok yang dibicarakan usai resmi promosi ke kelas MotoGP. Dia akan meloncat langsung dari Moto3 ke kelas utama, tanpa melalui Moto2.

Namun sorotan terjadi karena performanya di kelas Moto3 sedikit meragukan. Terlebih usai dia terlibat kecelakaan pada balapan Moto3 seri Algerve 2021. Insiden tersebut membuat Binder dinilai tidak pantas oleh banyak pihak untuk promosi ke MotoGP tahun depan.

Pembalap berbedera Afrika Selatan itu kemudian menjalani uji coba pramusim di Sirkuit Jerez. Namun, dia mengaku tak merasakan ada tekanan, berkat dukungan yang diterimanya.

Binder mengakui timnya tak memberikan banyak target. Dia hanya diharapkan dapat membantu mengembangkan motor yang bakal digunakannya pada musim depan.

“Saya tak merasakan tekanan sama sekali. Tim juga sangat membantu dan semua begitu tenang. Mereka hanya ingin pengetesan pertama berjalan lancar dan saya mengendarai motor,” kata Binder dikutip Motorsport, Rabu (24/11/2021).

“Kami akan menjalani uji coba untuk debutan di Malaysia. Setelah itu, pekerjaan yang sesungguhnya dimulai di Malaysia. Hingga saat itu, kami akan terus membangun keyakinan secara perlahan,” ujarnya.

“Saya akan terus mempelajari motor ini. Saya harus terus belajar mengenai semua hal dan secara perlahan menggabungkannya. Kami tak terburu-buru, karena hal itu tak ada gunanya,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2188 seconds [12]