Liga Inggris | Detail

Darren Fletcher Disiapkan Jadi Pelatih Interim Man United Jika Solskjaer Dipecat

Rifqi Herjoko
Minggu, 21 November 2021, 08:20 WIB
Darren Fletcher Disiapkan Jadi Pelatih Interim Man United Jika Solskjaer Dipecat
Cristiano Ronaldo berbincang dengan Darren Fletcher di terminal khusus Bandara Manchester, Inggris (Foto: Media Man United)

MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan segera dipecat dari kursi kepelatihan Manchester United (Man United). Nama mantan gelandang Man United Darren Fletcher lantas mencuat sebagai pelatih interim klub sebelum pelatih definitif ditunjuk.

Kabar pemecatan ini muncul usai Man United dipermalukan Watford pada laga lanjutan Liga Inggris Sabtu (20/11/2021). Skornya pun cukup telak, yakni 1-4. Seusai laga, para petinggi klub langsung melakukan pertemuan darurat membahas pemecatan sang pelatih.

Berbagai sumber telah mengonfirmasi bahwa direksi The Red Devils -julukan Man United akan memecat Solskjaer. Mantan legenda klub tersebut bakal diberi kompensasi sebesar 7,75 juta poundsterling (Rp148 miliar).

Dilansir dari BBC Minggu (21/11/2021), Fletcher saat ini berposisi sebagai Direktur Teknik Man United. Mantan gelandang klub itu telah menjabat posisi tersebut sejak awal Maret lalu. Dia langsung bergabung ke tim kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer pada saat itu.

Dengan demikian, tugas Fletcher nantinya berada dekat dengan lapangan dan tim utama. Dia biasa mengurusi rekrutmen pemain baru dan pengembangan skuad. Kedua hal tersebut dilakukan pada tim senior dan junior.

Oleh sebab itu, pria asal Skotlandia itu diyakini paham betul terkait filosofi klub serta skuad saat ini. Wajar jika petinggi klub dilaporkan menunjuk dirinya sebagai pelatih sementara.

Fletcher dirumorkan akan dibantu Michael Carrick dalam menangani klub. Namun begitu, penunjukkan Fletcher sekaligus menghentikan spekulasi tentang rencana United mendatangkan Zinedine Zidane. 

Namun demikian, kita tunggu saja bagaimana pengumuman resmi klub dalam waktu dekat nanti.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1791 seconds [12]