Liga Italia | Detail

Dapat Ujaran Rasisme, Kalidou Koulibaly Geram

Andika Rachmansyah
Selasa, 05 Oktober 2021, 11:38 WIB
Dapat Ujaran Rasisme, Kalidou Koulibaly Geram
Victor Osimhen dan Kalidou Koulibaly (Reuters)

NAPOLI – Kasus rasisme kembali terjadi di dunia sepak bola. Kali ini, bek Napoli, Kalidou Koulibaly yang menerima hal tersebut. Kasus ini terjadi ketika Napoli bertandang ke markas Fiorentina, Minggu (3/10/2021).

Kalidou Koulibaly, mengatakan bahwa dirinya mendapat pelecehan rasisme dari suporter Fiorentina. Ia pun sangat kecewa dengan kejadian tersebut dan mendesaka agar pihak yang berwenang untuk bisa bertindak lebih jauh untuk masalah ini.

Ketika bermain melawan Fiorentina, Partenopei –julukan Napoli- berhasil raih kemenangan dengan skor 2-1. Napoli berhasil comeback ¬†lewat dua gol yang dicetak Hirving Lozano (38') dan Amir Rrahmani (50'), membalas keunggulan tim tuan rumah sejak menit ke-28 melalui Lucas Martinez Quarta

Kemenangan ini harus ternodai dengan fans Fiorentina yang memberikan umpatan rasisme kepada Koulibaly. Pemain berusia 30 tahun itu pun geram atas kejadian yang menimpanya.

"Monyet sialan, begitulah mereka memanggil saya," tulis Koulibaly dilansir dari Goal Internasional, Selasa (5/10/2021).

"Orang-orang ini tidak ada hubungannya dengan olahraga. Mereka perlu diidentifikasi dan dijauhkan dari stadion selamanya," sambungnya.

Tak hanya Koulibaly saja, Victor Osimhen yang merupakan rekan setimnya juga mendapat pelecehan rasisme pada pertandingan tersebut. Pemain berpaspor Nigeria itu juga mengecam aksi rasisme yang kerap kali terjadi.

"Bicaralah kepada anak-anak anda, orang tua anda, buat mereka mengerti betapa menjijikkannya membenci seseorang karena warna kulit mereka. Tidak untuk rasisme," pungkas Osimhen.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3957 seconds [12]