Liga Italia | Detail

Dapat Perlakuan Rasis, Striker Napoli Langsung Beri Tanggapan Pedas

Tino Satrio
Senin, 04 Oktober 2021, 11:08 WIB
Dapat Perlakuan Rasis, Striker Napoli Langsung Beri Tanggapan Pedas
Victor Osimhen dan Kalidou Koulibaly mendapat perlakuan rasis dari suporter Fiorentina (Reuters)

FIRENZE - Victor Osimhen menulis pesan untuk melawan rasisme setelah sejumlah penggawa Napoli dilecehkan lantaran mendapatkan diskriminasi oleh suporter Fiorentina. Hal itu terjadi setelah Partenopei menumbangkan La Viola dengan skor 1-2 dalam gelaran Liga Italia 2021-2022.

Kemenangan itu diraih setelah Napoli berhasil comeback dala, laga yang berlangsung di Artemio Franchi, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Napoli sempat tertinggal pada menit ke-28. Akan tetapi, gol Hirving Lozano (38') dan Amir Rrahmani (50') membuat Napoli membawa pulang poin penuh.

Kendati demikian, kemenangan tersebut harus ternoda karena ulah oknum suporter Fiorentina. Pasalnya, sejumlah pemain Partenopei mendapat tindakan rasisme oleh oknum suporter tuan rumah.

Pemain tersebut yakni Osimhen, Kalidou Koulibaly, dan Andre-Frank Zambo Anguissa. Atas tindakan rasisme tersebut, Osimhen langsung bereaksi di akun media sosialnya.

Melalui akun Twitter pribadinya @vitorosimhen9, striker Nigeria itu mengajak para orang tua mendidik anaknya sejak dini agar menjauhi tindakan rasisme. Lantaran, hal tersebut dinilainya sangat menjijikan.

"Bicaralah kepada anak-anak Anda, orang tua Anda, buat mereka mengerti betapa menjijikkannya membenci seseorang karena warna kulit mereka," tulis Osimhen, Senin (4/10/2021).

Tak hanya Osimhen, Koulibaly juga langsung bereaksi saat mendapatkan rasisme. Bahkan, ia langsung menghampiri dan menantang para oknum suporter tersebut.

"Kemarilah dan katakan kepada saya," tegas Koulibaly dilansir dari Football Italia, Senin (4/10/2021).

Aksis rasisme ini tidak terjadi untuk yang pertama kalinya di Tanah Italia pada musim ini. Sebelumnya, ada kiper AC Milan, Mike Maignan, yang juga geram lewat media sosialnya lantaran dilecehkan secara rasial oleh oknum suporter Juventus.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1675 seconds [13]