Bola Lainnya | Detail

Dapat Penghargaan Spesial, Cristiano Ronaldo: Tanpa Pengorbanan Anda Tak Mencapai Apa pun

Andika Rachmansyah
Selasa, 18 Januari 2022, 11:24 WIB
Dapat Penghargaan Spesial, Cristiano Ronaldo: Tanpa Pengorbanan Anda Tak Mencapai Apa pun
Penggawa Man United, Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

ZURICH – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, diberi penghargaan spesial oleh FIFA karena telah mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional sepanjang sejarah. Ronaldo pun mengatakan bahwa semua ini bisa terjadi karena pengorbanan yang ia lakukan.

Penghargaan itu diberikan pada acara The Best FIFA Awards 2021 yang berlangsung di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Meski CR7 gagal didapuk sebagai Pemain Terbaik FIFA 2021, ia tetap mencuri perhatian karena penghargaan spesial yang diperolehnya.

Bersama Tim Nasional Portugal, CR7 kini telah mencatatkan 115 gol dan masih akan terus bertambah selama dirinya belum memutuskan pensiun. Torehan tersebut menjadikan dia memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Ali Daei (Iran) dengan koleksi 109 gol.

Ronaldo mengungkapkan bahwa pencapaian yang saat ini dia dapat tak lepas dari pengorbanannya selama menjadi pemain, termasuk di antaranya menjaga pola makan dan berlatih keras. Etos kerja yang telah ia keluarkan selama kariernya di kancah sepak bola inilah yang membuatnya bisa sampai ke titik sekarang.

“Tanpa pengorbanan, Anda tidak dapat mencapai apa pun. Saya mulai bermain di level teratas ketika saya berusia 18 tahun dan saya sudah berada di puncak selama 15, 16 tahun,” ungkap Ronaldo, dilansir dari situs resmi FIFA, Selasa (18/1/2022).

“Ini karena dedikasi saya, gairah saya, ambisi saya dan bekerja keras sepanjang waktu. Itulah mengapa saya terus berada di puncak dunia dalam hal performa, trofi, gol, dan rekor,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1344 seconds [12]