Balap Lainnya | Detail

Dapat Kritik di Awal, Kesuksesan Jakarta e-Prix 2022 Perlu Diapresiasi

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 06 Juni 2022, 20:25 WIB
Dapat Kritik di Awal, Kesuksesan Jakarta e-Prix 2022 Perlu Diapresiasi
Pembalap tim Mahindra Racing, Oliver Rowland berhasil jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama Formula E Jakarta 2022. (FOTO: Instagram @oliverrowland1).

JAKARTA – Sejumlah kritik diberikan kepada Jakarta e-Prix 2022, sebelum berlangsung di Jakarta International e-Prix Circuit (JIEC), Sabtu 4 Juni 2022. Namun, apresiasi juga harus diberikan, setelah berakhir dengan kesuksesan.

Berakhirnya balapan Formula E Jakarta 2022, praktis meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat Indonesia. Bukan hanya pertama kalinya dalam sejarah, euforia para penonton juga jadi kesan baik Indonesia di mata dunia.

Padahal, sejumlah kritik didapat oleh penyelenggara sebelum balapan berlangsung. Termasuk salah satunya dalam hal pendanaan dan kesiapan lokasi. Namun, kekhawatiran tersebut terbukti tak terjadi.

Menurut jurnalis Sportstar.id, Wikanto Arungbudoyo, kritik yang didapat Jakarta E-Prix adalah hal yang normal. Maklum, banyak dana publik yang digunakan untuk mengadakan balapan ini.

“Kalau menurut saya, dari sisi pemberitaan, kritik di awal sebelum penyelenggaraan adalah hal yang wajar. Karena kan kita pakai dana publik ya. Itu menurut saya kritik adalah hal yang wajar,” kata Arung dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Senin (6/6/2022).

Meski begitu, Arung menyebut jika kini apresiasi juga harus diberikan. Hal tersebut melihat kesuksesan Jakarta E-Prix, yang berjalan tanpa mengalami kendala yang berarti.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1392 seconds [13]