logo
Liga Indonesia | Detail

Dapat Hasil Minor di Laga Tandang, PSIS Semarang Bakal Segera Berbenah

Rio Eristiawan
Selasa, 30 Agustus 2022, 20:00 WIB
Dapat Hasil Minor di Laga Tandang, PSIS Semarang Bakal Segera Berbenah
Skuad PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023 (Foto: LIB)

TANGERANG - Caretaker PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian, mengatakan timnya akan segera berbenah setelah menelan kekalahan dari Dewa United  pada ketujuh Liga 1 2022-2022. Pasalnya PSIS selalu kalah, jika bermain di laga tandang.

Bertanding di Indomilk Arena Stadium, Senin (29/8/2022) sore WIB, PSIS Semarang menelan kekalahan 1-2 dari Dewa United. Dalam pertandingan tersebut dua gol kemenangan Tangsel Warriors  -julukan Dewa United- dicetak oleh Karim Rossi (35') dan Majed Osman (57'), sedangkan gol balasan PSIS Semarang dibuat oleh Wawan Febrianto (59').

Dengan hasil tersebut PSIS menelan tiga kekalahan beruntun, jika bermain di laga tandang. Sebelumnya mereka kalah 0-1 dari Persebaya dan 1-2 dari Persib Bandung.

Sementara Achamd mengaku kecewa dengan kekalahan dari Dewa United, sekaligus menjadi kekalahan beruntun di laga tandang. Ia menjelaskan bakal melakukan evaluasi untuk mendapatkan hasil bagus di pertandingan berikutnya.

“Kalau bicara hasil, saya kecewa. Tapi inilah sepak bola. Kita menguasai jalannya laga dari awal sampe akhir. Ini bahan evaluasi untuk kita di laga berikutnya. Yang pasti anak-anak sudah tampil maksimal namun hasil belum berpihak. Kita harus segera benahi lagi saat kembali ke Semarang nanti,” kata Achamd dilansir dari laman resmi LIB, Selasa (30/8/2022).

Achmad menjelaskan di tiga pertandingan sebelumnya, PSIS Semarang lebih banyak bermain bertahan. Namun menghadapi Dewa United bermain lebih menyerang, tetapi tim lawan hanya memiliki dua peluang dan berhasil menjadi gol.

“Sebelumnya di tiga laga tandang sebelumnya, kami memang banyak bertahan. Namun kali ini kita kuasai benar jalannya laga dari awal. Sementara lawan punya dua peluang yang keduanya menjadi gol,” ucapnya.

Sementara di pertandingan selanjutnya PSIS Semarang akan menjalani pertandingan tandang. Mereka akan menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (3/9/2022) sore WIB.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1799 seconds [12]