logo
Netting | Detail

Daniil Medvedev Tak Sedih Kehilangan Status Nomor 1 Dunia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 19 September 2022, 22:15 WIB
Daniil Medvedev Tak Sedih Kehilangan Status Nomor 1 Dunia
Petenis tunggal putra Rusia, Daniil Medvedev telah kehilangan status nomor satu dunia. (Foto: Reuters/Morgan Sette)

MATZ - Petenis tunggal putra Rusia, Daniil Medvedev telah kehilangan status nomor satu dunia. Namun, dia mengaku tak sedih dengan keadaan tersebut.

Medvedev kehilangan status nomor 1 dunia, usai tersingkir dari babak 16 besar US Open 2022. ditekuk oleh unggulan ke-23 asal Australia, Nick Kyrgios. Medvedev kalah dengan skor 6-7 tie break 11-13, 6-3, 3-6 dan 2-6.

Kekalahan ini bukan hanya berdampak pada perjalanan Medvedev di AS Terbuka. Hasil ini juga mengakibatkan Medvedev kehilangan status nomor satu dunia di tenis digeser oleh Carlos Alcaraz.

Tidak hanya itu, Medvedev juga terlempar dari tiga besar dunia. Dia disalip oleh Casper Ruud dan Rafael Nadal, yang juga tak kalah bagus. Namun, Medvedev merasa hal itu sangat wajar.

“Sejujurnya, saya tak merasakan banyak hal saat kehilangan peringkat 1. Peringkat itu merupakan akibat dari hasil yang didapat,” kata Medvedev dikutip Eurosport, Senin (19/9/2022).

Performa Medvedev memang mengalami penurunan, selama musim panas. Hal tersebut mengakibatkannya harus memberikan posisinya kepada pemain yang jelas bermain lebih baik.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1712 seconds [13]