logo
Netting | Detail

Daniil Medvedev Akui Main Buruk Saat Hadapi Rekan Senegaranya

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 15 November 2022, 15:03 WIB
Daniil Medvedev Akui Main Buruk Saat Hadapi Rekan Senegaranya
Daniil Medvedev (Foto: Reuters)

TURIN – Petenis Rusia, Daniil Medvedev, harus mengakui keunggulan rekan senegaranya, Andrey Rublev, dalam laga pembuka Red Group ATP Finals 2022. Medvedev pun mengaku bahwa dirinya bermain kurang apik dalam pertandingan ini.

Mentas di Pala Alpitor, Turin, Italia, Senin (14/11/2022) malam WIB, Medvedev melakoni laga yang sangat ketat kontra Rublev. Meski sempat menang di set pertama, sayangnya dia menelan kekalahan pada 2 set berikutnya dengan skor 7-6 (9-7) 3-6 dan 6-7 (7-9).

Pada laga ini, beberapa momen apik sebenarnya mampu diciptakan oleh petenis 26 tahun itu. Namun sayang, dia tak mampu menjaga konsistensinya sehingga terpaksa menelan pil pahit dari rekan senegaranya sendiri.

Petenis kelahiran Moskow itu pun mengakui bahwa laga ini bukanlah laga terbaiknya. Dia kerap kali membuat kesalahan sehingga tak mampu menikmati jalannya pertandingan.

“Ada beberapa pertandingan di mana Anda merasa tidak tersentuh, dan semua yang Anda lakukan berubah menjadi emas. Hari ini bukan hari tersebut,” kata Medvedev dilansir dari laman resmi ATP Finals, Selasa (15/11/2022).

“Saya tidak merasa luar biasa selama pertandingan. Saya akan menikmati jalannya laga jika saya merasa lebih baik.,” tambahnya.

Kendati demikian, unggulan keempat itu memetik beberapa poin positif dari kekalahan tersebut. Menurutnya, itu bisa menjadi modal yang apik baginya untuk tampil lebih baik pada laga selanjutnya.

“Tapi, sekali lagi, melihat pertandingan tadi ada beberapa poin bagus. Ini bisa membuat Anda bermain lebih baik dan mengubah segalanya menjadi emas di pertandingan berikutnya,” jelas mantan petenis ranking satu dunia itu.

Selanjutnya, Medvedev akan melakoni laga kedua fase grup ATP Finals 2022 kontra unggulan kedua asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, pada Kamis (17/11/2022) pukul 03.00 WIB.

Pertandingan itu bakal menjadi kesempatan bagi kedua petenis tersebut untuk bangkit dari keterpurukan, karena Tsitsipas juga menelan kekalahan di laga pembuka melawan bintang Serbia, Novak Djokovic, dengan skor 4-6 dan 6-7 (4-7). 

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2876 seconds [12]