logo
F1 | Detail

Daniel Ricciardo Mendekat ke Red Bull Racing Sebagai Pembalap Cadangan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 18 November 2022, 19:40 WIB
Daniel Ricciardo Mendekat ke Red Bull Racing Sebagai Pembalap Cadangan
Daniel Ricciardo (McLaren F1 Team) bersiap mengikuti balapan F1 GP AS 2022 di Sirkuit COTA (Foto: Reuters/Brian Snyder)

ABU DHABI - Daniel Ricciardo dipastikan bakal meninggalkan McLaren Racing pada akhir musim. Dia kini dikabarkan akan kembali ke tim lamanya, Red Bull Racing, sebagai pembalap cadangan.

Seperti diketahui sebelumnya, kontrak Ricciardo tak diperpanjang oleh McLaren. Dia bakal digantikan oleh Oscar Piastri di tim asal Inggris tersebut pada F1 2023 mendatang.

Keadaan ini pun membuat kondisi Ricciardo tidak jelas. Pasalnya, nyaris semua tim F1 sudah memastikan pembalapnya untuk musim depan, sehingga dia berpeluang harus vakum.

Namun, seperti dikabarkan Racing News 365, Jumat (18/11/2022), tampaknya Ricciardo akan tetap berada di F1. Hanya saja, dia tidak akan balapan, melainkan menjadi pembalap cadangan.

Menariknya, Ricciardo akan kembali bereuni dengan tim lamanya, Red Bull. Ya, sebelumnya dia memang pernah membela tim berbendera Austria tersebut pada periode 2014 hingga 2018.

Bersama Red Bull, Ricciardo dapat memperoleh 6 kemenangan dan 3 pole position. Sayang, dia tak mampu mengulangi performa serupa ketika pindah ke Renault dan juga McLaren.

Walau bakal menjadi pembalap cadangan, tampaknya kecil peluang Ricciardo bakal dipakai Red Bull. Pasalnya, mereka sebenarnya sudah memiliki Liam Lawson, yang bakal menjadi pembalap cadangan utama Red Bull dan juga Scuderia Alpha Tauri.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1858 seconds [12]