F1 | Detail

Daniel Ricciardo Masih Belum Puas Meski Raih Hasil Positif di F1 GP Azerbaijan 2022

Muammar Yahya Herdana
Senin, 13 Juni 2022, 11:01 WIB
Daniel Ricciardo Masih Belum Puas Meski Raih Hasil Positif di F1 GP Azerbaijan 2022
Pembalap McLaren, Daniel Ricciardo (Foto: REUTERS)

BAKU - Pembalap McLaren, Daniel Ricciardo, kembali mendapatkan hasil positif pada saat gelaran F1 GP Azerbaijan 2022. Meski telah menunjukan progres yang cukup baik, driver asal Australia itu masih belum merasa puas.

Balapan tersebut dilangsungkan di Sirkuit Kota Baku, Minggu (13/6/2022) sore WIB. Ricciardo pun berhasil naik empat peringkat setelah harus memulai balapan dari urutan ke-12 sekaligus sukses mendapatkan dapat poin tambahan.

Meski sukses mendapatkan hasil yang cukup baik, Ricciardo enggan berpuas diri. Namun pembalap berusia 32 tahun itu mengakui dirinya bersama McLaren telah menunjukan kemampuan yang lebih baik.

"Ini bukan posisi yang akan saya rayakan atau semacamnya, tetapi ini benar-benar tentang kemajuan yang telah kami buat," ujar Daniel Ricciardo dilansir dari situs resmi McLaren, Senin (13/6/2022).

Ricciardo mengatakan bahwa dirinya selalu mencoba melakukan beberapa perkembangan bersama McLaren di simulator. Dirinya pun merasa tim yang bermarkas di Woking tersebut telah berhasil membuat peningkatan sehingga mobil mereka dapat lebih kompetitif dari sebelumnya.

"Kami melakukan beberapa pekerjaan, dalam seminggu dan di simulator, dan mencoba beberapa hal, dan saya pikir kami telah dapat menjalankan beberapa dari itu di jalur, yang positif," sambung Ricciardo.

Kini Ricciardo masih harus berada di peringkat ke-13 pada klasemen kejuaraan dunia setelah baru mampu mengumpulkan 15 poin. Dirinya pun terus bertekad untuk trus bangkit dan dapat menunjukan konsistensinya.

"Kami harus tetap berjuang Anda harus berada di sana sampai akhir, jadi saya menantikannya," pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1719 seconds [13]