F1 | Detail

Daniel Ricciardo Berharap GP Monano Tak Hilang dari Kalender F1

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 04 Mei 2022, 12:05 WIB
Daniel Ricciardo Berharap GP Monano Tak Hilang dari Kalender F1
Pembalap Mclaren, Daniel Ricciardo (Foto: Formula 1)

WOKING – Grand Prix (GP) Monaco terancam hilang dari kalender F1 musim depan setelah kontraknya berakhir pada musim ini. Driver McLaren, Daniel Ricciardo, ingin GP Monaco terus diadakan.

Sirkuit Monte Carlo memang telah menjadi salah satu trek paling ikonik di ajang F1. Namun kondisi sirkuit yang terlalu sempit dan dianggap berbahaya membuat Monte Carlo dianggap tidak cocok untuk menjadi tuan rumah F1 di era ini.

Selain itu, GP Monaco dianggap sebagian orang sebagai salah satu balapan yang kerap menyajikan balapan yang membosankan. Pasalnya seiring bertambah besarnya mobil F1, semakin sedikit juga atraksi salip-menyalip yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, FIA berencana menambah beberapa trek baru untuk menjadi tuan rumah F1 berikutnya. Hal tersebut pun membuat Monte Carlo menjadi salah satu tempat yang terancam dihilangkan untuk menghadirkan suasana yang baru.

Meski begitu, Ricciardo merasa GP Monaco menjadi salah satu sirkuit yang tidak bisa digantikan. Pasalnya, Monte Carlo dianggap memiliki kekuatan spesial yang menjadikan balapan di F1 menjadi istimewa.

“Monaco istimewa. Ada tempat dan sirkuit inti F1 seperti Monaco. Ini akhir pekan yang spesial,” ungkap Daniel Ricciardo dilansir dari Formula 1 News, Rabu (4/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1334 seconds [13]