logo
MotoGP | Detail

Dani Pedrosa Yakin Pengalaman Jack Miller di Ducati Bakal Berguna untuk KTM

Maulana Yusuf
Minggu, 20 November 2022, 06:40 WIB
Dani Pedrosa Yakin Pengalaman Jack Miller di Ducati Bakal Berguna untuk KTM
Jack Miller berbincang dengan kru Red Bull KTM pada tes MotoGP Valencia 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo (Foto: Instagram/@teammiller43)

MATTIGHOFEN - Dani Pedrosa menyambut baik kedatangan Jack Miller di Red Bull KTM pada MotoGP 2023. Dia yakin pengalaman sang pembalap di Ducati Corse akan banyak membantu dalam pengembangan motor KTM RC16.

Seperti diketahui, Miller telah meninggalkan Ducati Lenovo pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Kini, pembalap asal Australia itu memilih menyeberang ke Red Bull KTM.

Kedatangan Miller jelas disambut baik oleh Pedrosa. The Little Samurai yakin segudang pengalaman serta referensi dari Ducati tentu sangat berharga untuk pengembangan motor.

"Jack berasal dari pabrikan (yang menjadi) referensi. Ini adalah nilai tambah yang bagus bagi kami. Karena bukan hanya perbedaan Ducati dan motor KTM saja, tapi juga strategi yang krusial," papar Pedrosa, dilansir dari Speed Week, Minggu (20/11/2022).

Jack Miller (Red Bull KTM) bersiap keluar garasi untuk tes MotoGP Valencia 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo (Foto: Instagram/@teammiller43)
Jack Miller (Red Bull KTM) bersiap keluar garasi untuk tes MotoGP Valencia 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo (Foto: Instagram/@teammiller43)

Lebih lanjut, pria asal Spanyol itu mengatakan, Miller tidak hanya membawa pengalaman dan kekuatannya ke KTM. Namun, pembalap berusia 27 tahun itu juga pasti membocorkan kelemahan serta bagaimana cara Ducati bekerja.

"Terutama bagaimana mereka (Ducati) mendekati kualifikasi, apa kelemahan kita dan bagaimana mereka mempersiapkan balapan," terang Pedrosa.

"Musim depan ada tambahan sprint race. Pengalaman Jack akan banyak membantu kami," tandas pria yang bertugas sebagai pembalap tes KTM tersebut.

Red Bull KTM sendiri secara mengejutkan finis sebagai runner-up di belakang Ducati Lenovo pada klasemen tim MotoGP 2022. Mereka mengungguli nama-nama seperti Aprilia Racing Team juga Monster Energy Yamaha.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1844 seconds [13]