Bola Lainnya | Detail

Dani Alves Minta Lionel Messi Pensiun di Barcelona

Sulthan Muafa
Rabu, 19 Januari 2022, 18:45 WIB
Dani Alves Minta Lionel Messi Pensiun di Barcelona
Pemain PSG, Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA - Bek Barcelona, Dani Alves, nyatanya masih menyimpan harapan agar Lionel Messi kembali memperkuat Blaugrana. Menurut Alves, Messi wajib mengakhiri karier sepak bolanya di Barcelona, mengingat mereka memiliki ikatan yang begitu kuat.

Sebagaimana diketahui, Messi membuat masyarakat dunia terkejut saat melakukan kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2021. Messi sendiri mengaku cukup sulit untuk menerima kenyataan bahwa dirinya meninggalkan Barcelona. Akan tetapi, ia sendiri tak bisa mengubah keadaan.

Messi terpaksa hengkang dari Barcelona lantaran masa kontraknya di kubu Blaugrana sudah berakhir. Persoalannya, Barcelona mengalami masalah finansial sehingga mereka terbentur regulasi batas gaji. 

Maka dari itu, Barcelona tak bisa mengikat Messi dengan kontrak baru, sekalipun La Pulga sudah bersedia menurunkan gajinya sampai 50 persen. Messi pun akhirnya menuju PSG dengan kontrak selama dua tahun.

Namun begitu, performa Messi bersama PSG sejauh ini tidak terlalu menonjol. Hal ini seolah membuka peluang bagi Messi untuk kembali ke Barcelona. Berbagai bujukan pun datang, termasuk dari Dani Alves.

Bahkan ia menyarankan Messi untuk pensiun di Barcelona, bukan PSG. Menurut Alves itu adalah langkah yang baik mengingat La Pulga sudah dianggap sebagai ikon dari Barcelona itu sendiri.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1368 seconds [13]