Liga Spanyol | Detail

Dani Alves Dikabarkan Akan Perpanjang Kontrak bersama Barcelona

Andika Rachmansyah
Minggu, 05 Juni 2022, 18:15 WIB
Dani Alves Dikabarkan Akan Perpanjang Kontrak bersama Barcelona
Dani Alves harus ditarik keluar karena alami cedera dalam laga Barcelona lawan Real Sociedad (FOTO: REUTERS).

BARCELONA – Bek sayap senior Barcelona, Dani Alves kabarnya akan memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Diketahui, tim berjuluk Blaugrana itu akan mengumumkan pembaruan kontrak tersebut dalam beberapa hari kedepan.

Seperti diketahui, Alves sejatinya merupakan figur lama di Barcelona. Dia pertama kali merapat ke Camp Nou pada tahun 2008 sebelum akhirnya hengkang ke Juventus pada 2016 lalu.

Dalam tempo waktu empat tahun, pemain asal Brasil itu telah malang melintang. Terakhir kali, Alves membela Sao Paulo pada 2021 sebelum akhirnya memutuskan kembali membela Barcelona pada awal musim kemarin.

Dia diikat kontrak hanya sampai Juni 2022 saja. Namun tetapi, Alves sempat menegaskan kalau dirinya masih ingin bermain untuk Barcelona. Tampaknya, keinginan itu direspon dengan baik oleh pihak tim.

Menurut laporan Football Espana, Minggu (5/6/2022), baik Barcelona dan Alves dikabarkan telah sepak untuk melakukan perpanjangan kontrak. Kabarnya, kedua pihak akan mengumumkan hal tersebut dalam beberapa hari ke depan.

Saat ini, Alves saat ini tengah mempersiapkan diri bersama Tim Nasional Brasil untuk berlaga di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Namun, kesepakatan telah hampir tercapai dengan perwakilannya.

Sesuai laporan dari Diario AS, rincian akhir masih harus dikonfirmasi. Barcelona kemungkinan akan menawarkan kontrak minimal enam bulan, untuk menutupi Piala Dunia. Namun, ada opsi untuk memperpanjang hingga akhir musim depan.

Sekadar informasi, kembalinya Alves ke kubu Barcelona pada awal musim kemarin cukup berdampak positif. Tercatat, dia telah mencetak satu gol dan tiga assist dari 16 penampilannya di semua kompetisi musim lalu.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1315 seconds [13]