Liga Spanyol | Detail

Dani Alves Datang, Bek Sayap Ini Diambang Pintu Keluar Barcelona

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 10 Januari 2022, 21:40 WIB
Dani Alves Datang, Bek Sayap Ini Diambang Pintu Keluar Barcelona
Sergino Dest punya kemampuan menyisir sisi sayap Barcelona dengan baik (Foto: Reuters/Vincent West)

BARCELONA - Belum lama didatangkan, bek sayap asal Amerika Serikat Sergino Dest diambang pintu keluar dari Barcelona. Namun, agen Dest, Michael Reschke menegaskan jika kliennya tak punya keinginan untuk pergi dari Camp Nou. Namun seiring kedatangan bek sayap senior Dani Alves, Barcelona berencana melepas sang pemain. Sejak Xavi Hernandez menukangi tim, Sergino Dest kerap dimainkan di bukan posisi aslinya bek sayap kanan.

Kehadiran Dani Alves membuat Sergino Dest harus rela menghuni bangku cadangan dalam beberapa pertandingan terakhir. Sejumlah tim dikabarkan tertarik untuk memboyong Dest, salah satunya Bayern Munchen. Meski begitu, Reschke meyakini jika Dest tidak akan meninggalkan Barcelona.

“(Sergino) Dest tidak memiliki niat untuk pindah klub. Saya cukup skeptis mengenai kemungkinan transfer ke Bayern pada musim panas mendatang,” kata Reschke dikutip Marca, Senin (10/1/2022).

Kontrak Dest sendiri sebenarnya masih berlaku hingga setidaknya 30 Juni 2025. Tetapi, jumlah gaji yang setinggi langit membuat Barcelona mengalami krisis keuangan harus berpikir ulang.

Padahal, Barcelona sedang sibuk menyeimbangkan pembukuan mereka. Dengan begitu, mereka dapat mendaftarkan sejumlah pemain baru, seperti Ferran Torres yang baru datang. 

Sejauh musim ini, Sergino Dest telah dimainkan pada 16 pertandingan di semua kompetisi. Dia sudah tampil 12 pertandingan La Liga Spanyol dan empat pertandingan Liga Champions.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1091 seconds [12]